Masih Fluktuatif

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Hampir sepekan persentase kesembuhan pasien Covid-19 masih berfluktuasi pada kisaran angka  96 – 96,1 persen. Angka kesembuhan tertahan di angka 96, 1 persen dan bersyukur tidak melorot jauh seperti terjadi tahun lalu pascalebaran.

Tambahan kasus positif Covid-19 pada Minggu (23/5/2021) sebanyak 103 kasus. Sedangkan pasien sembuh dan selesai isolasi sebanyak 70 kasus.

“Masih terjadi penularan, terutama di Balikpapan, Paser, Kutai Kartanegara, Kutai Timur dan Kutai Barat,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kaltim Yudha Pranoto, dikutip swara kaltim melalui berita biro humas setprov kaltim, Senin (24/5/2021).

Balikpapan memberi tambahan tertinggi dengan 30 kasus, disusul Kutai Timur 19 kasus, Paser 14 kasus, Kutai Barat 12 kasus dan Kutai Kartanegara 11 kasus. Berau bertambah 8 kasus, Samarinda 6 kasus, Penajam Paser Utara 2 kasus dan Bontang 1 kasus.

“Hanya Mahakam Ulu yang clean sheet alias nol tambahan kasus positif pada hari Minggu kemarin,” tambah Yudha.

Yudha mengajak masyarakat dan  semua pihak lebih peduli membantu Satgas Penanganan Covid-19 di semua tingkatan untuk menghentikan penyebaran virus corona. 

Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan pun tidak boleh dikendurkan di semua daerah agar kesadaran masyarakat bisa terus ditingkatkan untuk 5M.

“Silakan tetap beraktivitas, namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Demi kebaikan bersama,” tutup Yudha.(sul/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)