PWI Sukses Tambah Wartawan Kompeten, Boss MSI pun Lolos

SAMARINDA, Swarakaltim.com –¬†Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim kembali sukses menambah 51 wartawan kompeten dari 53 peserta yang mengikuti. Kesuksesan ini setelah selesai Program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Dewan Pers bersama PWI Kaltim tahun 2021, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, sejak 3-4 Juni 2021.

Mengikuti Program UKW tersebut tidak mudah dibayangkan setiap para peserta. Meski, implementasinya biasa dilakukan dalam rutinitas pekerjaan yang dijalani. Itulah yang disampaikan boss atau CEO MSI Network Group Muhammad Sukri usai mengikuti program tersebut.

Bagi Sukri, kalau untuk mengejar predikat kompeten tentu tidak perlu. Karena sudah menjadi pemimpin empat media online di Benua Etam Kaltim. Dari empat media tersebut dua sudah ditetapkan sebagai Media Terverifikasi Dewan Pers, yaitu insetkaltim dan infosatu.co.

“Kalau saya ikut UKW hanya untuk memberi motivasi kepada wartawan muda khusus wartawan yang bernaung di MSI Group,” sebut Sukri.

Kalau pun tidak lulus dalam UKW, lanjut Sukri, biasa saja dan diambil hikmahnya. Karena, namanya ilmu tidak ada batasnya. Alhasil, mengikuti secara gratis yang di gelar Dewan Pers akhirnya lulus.

“Saya sangat mendukung gelaran UKW yang selama ini PWI banyak melakukan. Artinya, semakin banyak wartawan yang berkompeten tentu sangat beruntung, apalagi kita akan menjadi IKN,” jelasnya.

Menurut Sukri, IKN akan menjadi panggung wartawan-wartawan muda, terutama yang ada dinaungan MSI Group akan selalu didorong. Meski pun harus bayar, maka setiap perusahaan akan membantu mengeluarkan biaya yang ditimbulkan dan ini harus didukung semua.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Loading

Bagikan: