Kemendikbud Ristek Buka Rekrutmen Peneliti Lapangan

JAKARTA, Swarakaltim.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mengundang para peneliti muda untuk berkontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia melalui kegiatan evaluasi Program Sekolah Penggerak.

Program ini merupakan program kolaborasi antara Kemendikbud Ristek dan Pemerintah Daerah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (kepala sekolah dan guru) yang unggul.

Dilansir dari akun Instagram resmi Kemendikbud Ristek, rekrutmen terbuka sebagai peneliti lapangan ini akan dilakukan di 10 lokasi, yaitu di Kota Bandung, Kabupaten Sidoarjo, Kota Pontianak, Kabupaten Manggarai Timur, Kota Kupang, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Kota Padang, Kabupaten Banggai, dan Kabupaten Deli Serdang.

Simak kualifikasi yang dibutuhkan mengenai rekrutmen terbuka peneliti lapangan yang diadakan Kemendikbud Ristek.

Kualifikasi 1. Minimum lulusan S1 dari jurusan Antropologi, Sosiologi atau bidang Pendidikan.

2. Memiliki pengalaman penelitian atau pendampingan di bidang pendidikan.

3. Memahami dan memiliki minat yang kuat terhadap permasalahan pendidikan di Indonesia.

4. Mampu beradaptasi dalam lingkungan yang baru dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

5. Memiliki kecakapan dalam melakukan penelitian dan kualitatif.

6. Memiliki kemampuan menulis laporan penelitian kualitatif.

7. Bersedia ditempatkan di lokasi penelitian (live in) selama 2 bulan (September hingga Oktober 2021).

8. Mampu bekerja secara tim.

9. Memiliki laptop dan alat perekam suara (voice recorder).

Tahapan seleksiBatas pengiriman berkas: 5 Juli 2021. Pengumuman hasil seleksi administrasi: 20 Juli 2021. Seleksi wawancara: 22 Juli hingga 30 Juli 2021. Pengumuman hasil seleksi wawancara: 7 Agustus 2021. Pembekalan: 19 Agustus hingga 27 Agustus 2021.

Bagi kamu yang memenuhi persyaratan, silahkan kirimkan lamaran ke alamat email: evaluasi.psp@gmail.com. Dengan melampirkan: Curriculum Vitae (camtumkan pengalaman penelitian dan publikasi jika ada)Scan kartu Tanda Penduduk (KTP)Scan ijazah dan transkrip nilaiEsai tentang hasil pengamatan pembelajaran selama masa pandemi Covid-19 maksimal 600 kata.(kcm/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts