Sejarah Baru Tana Purai Ngeriman

SEKOLAQ DARAT, Swarakaltim.com – Bupati Kutai Barat FX  Yapan tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.  Kedatangan Gubernur Kaltim H Isran Noor bersama Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi ke kabupaten dengan semboyan Tana Purai Ngeriman itu sangat membahagiakannya. 

Menurutnya, momen dua hari ini menjadi sangat bersejarah bagi kabupaten dengan 16 kecamatan itu.

“Dan sejarah mencatat, mulai Kalimantan Timur berdiri,  baru ini ada  Gubernur dan Wakil Gubernur  bersama-sama datang sampai ke lokasi penanaman di kebun,” puji Yapan di lokasi panen cabai milik Kelompok Tani Bangun Harja, Kampung Sumber Bangun, Sekolaq Darat, Kutai Barat, dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Humas Setprov Kaltim, Jumat (11/6/2021).

Yapan berharap kedatangan duet pemimpin Benua Etam itu akan menambah semangat, memantik motivasi, sekaligus memberikan inovasi-inovasi bagi masyarakat Kutai Barat.

Khususnya dalam upaya membangun kedaulatan pangan daerah sekaligus menyukseskan pembangunan ekonomi kerakyatan yang menjadi target penting visi Kaltim Berdaulat.

“Saya minta para petani di Kubar tetap semangat. Apalagi banyak bantuan provinsi  yang sudah diberikan.  Beliau nanti akan datang lagi untuk melihat hasilnya.  Jangan sampai bantuan ada, tapi hasil kurang memadai,” pesan Yapan kepada para petani.

“Mudah-mudahan, Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur bisa sebulan sekali datang ke sini biar petani kami semangat terus,” rayu  Yapan menambahkan.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts