Terbuka Untuk Umum, Yayasan Transformasi Buka Pendaftaran Calon Siswa 2021-2022

Caption: Ketua Yayasan Transformasi, Widodo Rahayu

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Sekolah Dasar (SD) Kristen Transformasi yang berlokasi di Kampung Belempung Ulaq, Kecamatan Sekolaq Darat, membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara umum di Kabupaten Kutai Barat, tahun ajaran 2021-2022.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Transformasi, Widodo Rahayu usai pelepasan siswa kelas VI angkatan ke-3, tahun 2020-2021, di ruang Auditorium Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Sektab Kubar, Sabtu (12/6/2021).

“Kita buka pendaftaran secara umum. Tanpa memilih ras maupun suku agama. Walaupun dunia pendidikan yang kita bangun atas dasar nama SD Kristen Transformasi. Namun terbuka untuk umum,” jelas Widodo.

Ia menyebut, Yayasan Transformasi telah mengajarkan anak didiknya mulai dari tingkat TK dan SD melalui metode Konsef dan Inplementasi Kurikulum 2013 atau K-13.

“Oleh karena itu pendaftaran di SD Kristen Transformasi ini telah kita buka dan terbuka untuk umum. Silahkan bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya disini. Karena metode belajar tidak hanya fokus belajar agama, melainkan standar nasional,” tuturnya.

Bahkan dari tahun sebelumnya, pihaknya telah meluluskan sejumlah para murid yang beragama Muslim. Selain itu, pihaknya juga telah banyak menerima siswa yang berkebutuhan khusus.

Kata Widodo, penyelenggaraan PPDB bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan bagi semua warga dari seluruh latar belakang. Dengan begitu, warga bisa
memperoleh pendidikan berkualitas di Kota Sendawar.

“Pendaftaran juga dibuka secara online dan bisa menghubungi kontak Tlp/WhatsApp: 082155466884. Selain itu bagi para orang tua yang hendak mendaftarkan langsung, bisa datang ke Yayasan Transformasi di Kampung Belempung Ulaq, Kecamatan Sekolaq Darat. Namun terlebih dahulu membuat janji melalui nomor telepon diatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” terang Widodo.

Penulis : Alfian
Editor : Redaksi
Publisher : Rina

Bagikan:

Related posts