2.450 Peserta KKN Unmul Diserahkan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim HM Syirajudin menyerahkan sebanyak 2.450 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 47 Universitas Mulawarman (Unmul) tahun 2021.

Penyerahan ditandai penandatanganan berita acara serah terima dari Rektor Unmul Samarinda Prof Masjaya kepada Gubernur Kaltim melalui Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin untuk diserahkan ke daerah lokasi pelaksanaan KKN dan juga pengalungan tanda peserta secara simbolis bagi peserta KKN, di Gedung HUB Unmul Samarinda, Kamis 17 Juni 2021.

Peserta tersebut akan melaksanaan program pengabdian masyarakat di 16 provinsi, 43 kabupaten/kota, 148 kecamatan dan 485 desa/kelurahan. Rinciannya 2.331 mahasiswa di Kaltim, 76 mahasiswa di Kaltara, dan 43 mahasiswa 14 provinsi lainnya secara nasional.

M Syirajudin menyebutkan peserta KKN diminta memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat lokasi sasaran KKN sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.
“Melalui KKN Pemprov Kaltim menitip pesan harus mampu memberi manfaat dengan waktu singkat sekitar dua bulan pelaksanaannya,” sebutnya.

Peserta diminta menunjukkan bahwa sudah menimba ilmu. Semua yang didapat di bangku kuliah hendaknya diaplikasikan membantu menyelesaikan permasalahan pembangunan desa dan kelurahan di Kaltim.
“Banyak titipan Pemprov. Terima kasih bisa sinergis dan selaras dengan Visi Pembangunan Berani untuk Kaltim Berdaulat”, khususnya Misi Pertama terkait peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing,” jelasnya.

Sementara Prof Masjaya mengaku bangga bisa menyerahkan mahasiswa kuliah di masyarakat. “Perlu keikhlasan, komitmen dan pengabdian tulus mewujudkan Desa Tangguh sebagai penyangga IKN,” pesannya.(aya/sk)

Editor : Redaki

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts