PMM UMM Kenalkan EFL Anak Desa Jongkang

Loading

LOA KULU, Swara Kaltim-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) lagi-lagi memberikan kejutan kepada masyarakat Desa Jongkang dengan memperkenalkan English Fun Learning (EFL) pada kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 97.
Metode ini diadopsi dari English For Young Learner di bawah naungan Teaching English for Foreign Language yang diajarkan di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMM.

English Fun Learning adalah pembelajaran Bahasa Inggris dasar yang diperuntukkan kepada anak usia 6-12 tahun. Dalam kegiatan ini materi yang diberikan harus beragam untuk menarik perhatian anak usia itu seperti perkenalan dengan saling melempar balik bola, mengenal warna dengan memasukkan bola ke dalam box bunga, stick picture bervarian tema, kemudian mengeja kosa kata dan bernyanyi bersama.

“Semua kegiatan itu diberikan tidak lain untuk membuat mereka mengenal Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan tanpa harus membawa buku dan pensil,” sebut Koordinator PMM 97 Anna kepada Swara Kaltim.
Anna mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan Kamis (17/06/2021) di halaman Masjid At-Taqwa Desa Jongkang, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.
Sebelum kegiatan ini dimulai, PMM 97 sudah memberikan jadwal mengajar sesaat setelah berakhirnya kegiatan Sosialisasi Parenting Education pada senin lalu.
“Tidak menyangka akan dihadiri oleh hampir 30 anak pada tahap perkembangan silver ages itu, karena di awal pengajaran hanya 2 anak saja yang mengetahui bahwa ada pengajaran di lokasi tersebut,” sambungnya.
Akan tetapi, setelah jam belajar usai dan kembalinya mereka berdua ke rumah, justru banyak yang berdatangan dan pengajaran pun berlanjut hingga pukul 11 siang.(*aya/sk)