Menuju Transformasi Digital, Diskominfo Launching Tiga Program Terbaru, Satu Data Kaltim, e-Magazine dan Podcast Ngopi Sore

BALIKPAPAN, Swara Kaltim
Gubernur Kaltim, Isran Noor secara resmi meluncurkan tiga program terbaru yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov. Kaltim, di Ballroom Novotel Balikpapan, Kamis (17/6).
Tiga aplikasi tersebut yakni Satu Data Kaltim, e-Magazine “Habar Etam” dan Podcast Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi Sore).
Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol pada gawai oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dan Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal.
Faisal menuturkan tiga program baru ini merupakan inovasi kelanjutan dari sembilan program milik Diskominfo yang sebelumnya telah diluncurkan.
“Karenanya, di bulan keenam tahun 2021 ini sudah ada 12 program inovasi yang telah kami lakukan untuk mendukung kinerja pemerintah daerah terutama menuju transformasi digital,” ucap Faisal.
Dijelaskan lebih lanjut, program Satu Data Kaltim merupakan program kebijakan tata kelola data Pemerintah Prov Kaltim untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggung jawabkan.
Dengan Satu Data Kaltim masyarakat dapat secara terbuka mengetahui tentang data-data statitistik di organisasi perangkat daerah Kaltim.
Kemudian, untuk E-Magazine Habar Etam merupakan majalah elektronik bulanan Diskominfo Kaltim yang memuat rangkaian kegiatan di lingkungan Pemerintah Provinsi.
Sedangkan, Ngopi Sore berawal dari sekumpulan staf kreatif yang mengusulkan sebuah program podcast life di media sosial. Kemudian, gayung bersambut dengan keinginan Kepala Dinas, maka tercetuslah membuat acara live streaming melalui akun instagram dan facebook dengan menggandeng Tim dari Disway Kaltim.
“Saya langsung sambut ide kreatif staf, luar biasa dengan konsep kekinian sembari sosialisasi program pemerintah secara tidak langsung untuk menangkap segmen kaum milenial. Saat ini program Ngopi Sore sudah berjalan 21 episode. Bangganya lagi, acara ini sudah sangat dikenal dan memiliki brandnya sendiri,” imbuh Faisal. (dho)

Bagikan:

Related posts