Silaturahim Kebangsaan PKS dan PPP Kaltim, wacanakan Poros Islam Hadapi Pilkada 2024

Ketua PKS Kaltim memberikan cindera mata ke Ketua PPP Kaltim usai kunjungan silaturahmi kebangsaan di kantor PPP (18/6/’21).

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com -PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kalimantan Timur (Kaltim) telah memulai rangkaian silaturahim kebangsaan nya (18/6/2021). PKS mengawalinya ke PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Kaltim. Dedi Kurniadi Ketua PKS Kaltim beserta pengurus diterima langsung oleh Ketua PPP Kaltim, Rusman Yaqub dan Sekretaris PPP – Gamalis yang juga Wakil Bupati Berau didamping pengurus PPP Kaltim lainnya.

Foto bersama Ketua PKS Kaltim dan Ketua PPP Kaltim beserta masing-masing Pengurus usai kunjungan silaturahmi kebangsaan PKS ke kantor PPP (18/6/’21).

Suasana pertemuan kedua tokoh partai politik ini diwarnai dengan sikap kekeluargaan dan keakraban. Rusman Yaqub dalam sambutan nya mengatakan sangat mengapresiasinya atas silaturahim yang dilakukan oleh PKS Kaltim ke partai PPP.

“Kami sangat apresiasi kunjungan atas saudara-saudara ku dari PKS, hal ini menjadi sarana untuk mempererat jalinan persaudaraan sesama partai,” ujar Rusman juga anggota DPRD Provinsi Kaltim.

Sementara Dedi Kurniadi dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa PPP merupakan partai pertama yang dikunjungi PKS dalam program silaturahim kebangsaan PKS. Hal ini dikarenakan PPP sama seperti PKS sebagai Partai dengan asas Islam sehingga menjadi salah satu prioritas untuk dikunjungi.

“Silaturahim kebangsaan ini merupakan upaya PKS untuk merekatkan berbagai entitas untuk bersama sama membangun masyarakat dan bangsa, dan PPP sebagai partai berasas islam menjadi prioritas utama untuk kami kunjungi, sekaligus menindaklanjuti silaturahim yang sudah dilakukan ditingkat pusat dan sangat berpeluang membangun poros islam dalam menghadapi pilkada kedepan” papar Dedy Ketua PKS Kaltim yang baru terpilih tersebut.

Dalam silaturahim tersebut, selain mensosialisasikan hal-hal baru yang ada di PKS seperti logo, mars dan perangkat organisasi lain, Dedi juga menyampaikan motif partainya melakukan silaturahim kebangsaan, “Sesuai dengan ajaran islam dan juga nilai nilai yang ada pada konstitusi negara kita pancasila dan UUD 45, kita semua sebagai entitias politik harus bekerjasama dan bergandengan tangan untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata pria yang pernah berkarir di perusahaan pupuk nasional.

“Masyarakat sangat mengharapkan kita hadir di tengah-tengah mereka untuk menghadirkan kemanfaatan, apabila hal tersebut dilakukan bersama sama maka hasilnya akan lebih signifikan,” tambah Dedi Kurniadi.

Diakhir silaturahim PKS dan PPP yang berlangsung sangat akrab dan hangat itu, Sekretaris PKS Kaltim Abdul Wahab Syahrani memberikan sepesial seutas pantun.
“Jalan-jalan ke rumah Bang Rohim, singgah sebentar di simpang empat. PKS dan PPP sudah bersilaturrahim, siap menyongsong kebangkitan ummat 2024,”. Sontak para hadirin memberikan disambut tepuk tangan yang meriah. (*SIS)

Bagikan:

Related posts