Hasanuddin Hadiri Rakercab PKS, Isnawati di Usung DPC PKS Balkot Jadi Caleg.

H.Hasanuddin Anggota DPRD Fraksi PKS Kota Balikpapan dan berada di komisi 1.

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – H. Hasanuddin Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Balikpapan ikut serta menghadiri Rapat kerja cabang (Rakercab) DPC (Dawan Perwakilan Cabang) PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kecamatan Kota Balikpapan (Balkot) di Hotel Pacifik Balikpapan Minggu,(20/6/’21). Kehadiran nya sesuai undangan Ketua Panitia Rakercab sebagai bentuk silahturahmim dan sinergi pemikiran menyongsong kesiapan Aleg (Anggota Legislatif) PKS di Pemilu di 2024.
” Terimakasih kepada Bapak Faisal Reeza Ketua DPC Balikpapan Kota mengundang saya dan istri di Rakercab ini. Suatu kehormatan bagi kami. Apalagi pada kesempatan di Rakercab saya di berikan kesempatan berbagi pemikiran di depan Ketua DPD, Sekretaris PKS Kota Balikpapan, pengurus DPC dan peserta raker,” katanya.

Berfoto bersama Ketua, Sekretaris DPD PKS kota Balikpapan dengan Aleg PKS , Ketua DPC Balikpapan Kota beserta pengurus di acara Rekercab di hotel Pacifik Balikpapan (20/6/’21)

Dalam bincang-bincang dengan media ini H.Hasanuddin mengatakan PKS adalah satu-satu partai oposisi dalam pemerintahan saat ini. Potensi PKS lewat lembaga-lembaga survei cukup signifikan untuk mendapatkan 2 digit sebagai yang disampaikan Ketua DPD PKS Kota Balikpapan H.Sonhaji optimisme itu bisa realistis di Pemilu 2024. Dan target Balikpapan minimal dua digit dari perolehan sekarang. Kalau melihat itu harapan kita (red-PKS) ke masyarakat yang sekarang sudah dapat menilai. Kedepan ini harusnya bisa memposisikan kondisi politik seperti apa.
Jadi kita mengharapkan masyarakat logis dan rasional kedepan dalam menentukan pilihan. Jangan lagi frakmatis, karena kita ingin mencari suara sebagai mana program PKS melayani rakyat. Keberadaan PKS diharapkan meningkatkan perolehan kursi atau suara.

KETUA DPC Kota Balikpapan Faisal Reeza saat menyampaikan ikrar PKS ke para Ketua-Ketua Depra di acara Rakercab (20/6/’21).

H. Sonhaji sendiri di Rakercab Balikpapan kepada Swara Kaltim menyampaikan dua hal penting yang perlu di tekankan dalam Rakercab ini. Yaitu meningkatkan jumlah kader dan jumlah kursi di DPRD yang ada teruslah bekerja untuk melayani rakyat. ” Ini program-program turunan dari Rakerda. Semoga dua poin penting tadi dapat di petakan dan dilaksanakan dengan baik. Semua ini kita, kerjakan masih dalam bingkai mencari ridho Allah SWT tentunya. Karena kita ingin menjadi PKS ini partai Islam Rahmatan Lillalamin.

Selain itu H.Sonhaji ditanya terkait kesiapan pra calon-calon legislatif PKS untuk pemilu 2024. Ia secara terbuka mengatakan bahwa saat ini telah berjalan penjaringan-penjaringan nya, lalu di cermati untuk potensi-potensi yang ada di internal untuk memberikan potensi terbaiknya dalam melayani rakyat ini.

“Tahaban ini sudah jelas, KPU sudah mengisyaratkan tahaban mulai Maret 2022. Bulan-bulan ini PKS sudah mulai melakukan itu, silahturahim, penjaringan dan lainnya sampai pada waktunya apa yg di minta KPU PKS sudah,” ujar Sonhaji dan menambah struktur, kader PKS siapkan menyongsong pemilu 2024.

Sedangkan Faisal Reeza Ketua DPC PKS Balikpapan Kota belum berkomentar banyak terkait berapa jumlah pra calon legislatif dari Dapil (Daerah Pemilihan) Balikpapan kota yang telah di persiapkan. Ia baru dapat menyebutkan 2 nama Pra caleg. Pertama bernama Isnawati, dan 1 orang nama caleg pria masing enggan disebutkan nya.
“Hari ini di rakercab kami konsolidasi semua turunan program-program dari Rakerda sampai ketingkat Depra. Semoga target penambahan kader dan kursi di wilayah kecamatan kota dapat kita realisasikan dengan baik. Terkait pra caleg sudah ada nama-namanya. Namun masih perlu di cermati ulang untuk memperoleh Caleg yang profesional dan potensial,” ujar Faisal yang belum mau berkomentar mengusulkan Aleq pertahana (incumbent) yang ada di dapilnya.(SIS)

Bagikan:

Related posts