Musik Pemersatu Bangsa

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengakui bahwa keberadaan musik bagi siapa saja menjadi hal penting dalam aktifitas kehidupan manusia. Bahkan, musik dapat menjadi alat pemersatu bangsa. Mulai suku, bangsa, agama, etnis maupun benua.

“Karena itu, penting bagi siapa saja menggemari musik, dengan tujuan mengaktifkan otak kanan. Sehingga dengan begitu, siapa saja akan memiliki semangat hidup. Yang jelas, musik dapat menjadi alat pemersatu bangsa,” sebut Hadi Mulyadi usai menjadi Narasumber program Ngobrol Santai Siang Hari (Ngapeh) dengan tema Music Is My Life, dalam rangka memperingati Hari Musik Internasional 2021, di Studio TVRI Kaltim, dipandu Sartika Somoal dan Erwinsyah dengan diiringi personil Hitam Putih Music Samarinda, Senin 21 Juni 2021.

Bagi Hadi, sejak dulu suka musik. Tetapi, musik yang memiliki efek positif bagi diri sendiri maupun orang lain. Karena itu, siapa saja silahkan menyukai musik, asalkan tak membuat masyarakat terlena dan menganggu aktifitas dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi, jangan sampai dengan dijadikan alat untuk masuk ke jalur penyalahgunaan narkoba. “Kondisi itu, akan sangat buruk bagi diri sendiri maupun orang lain dan keluarga,” jelasnya.

Program baru TVRI Kaltim tersebut ditayangkan setiap Senin-Kamis, pukul 11.30-12.30 wita. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepsta TVRI Kaltim Arief Suriansyah, Kabag Kehumasan Biro Humas Setprov Kaltim Andik Riyanto dan Kasubbag Internal dan Eksternal Hj Murni.

Diakhir program, ditutup dengan penampilan Hadi bersama Hitam Putih Music, melantunkan lagu Bidadari Surga Ciptaan Ustadz Jepri Al Buchori.(jay/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts