Gubernur Tempuh 1.000 Km dan Hadiri 14 Acara serta Bagi Bantuan Rp 40 M Untuk Warganya

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke wilayah utara mulai kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau selama 4 (empat) hari.

Perjalanan diawali dari Halaman Kantor Gubernur, Kamis (24/6) pagi dan kembali Minggu (27/6) malam lalu.

“Perjalanan panjang Gubernur Isran Noor dan rombongan kali ini tak terasa telah menempuh perjalanan lebih dari 1.000 km pulang pergi melalui jalan darat, karena jarak tempuh Samarinda ke Tanjung Redeb saja sekitar 542 km, dengan menghadiri 14 acara selama 4 hari untuk menemui warganya,” kata Kadiskominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal kepada Swara Kaltim, Senin (28/6/2021) malam.

Kunjungan kerja dipadati dengan berbagai kegiatan dan acara dengan masyarakat, yang menarik adalah pada setiap acara selalu dipenuhi dengan antusias warga untuk melihat langsung dan menyapa pemimpinnya.

Bahkan ketika acara di Labanan Kabupaten Berau rombongan disambut hujan yang lebat namun itu tidak mengurangi animo warga dan acara tetap berlangsung seperti yang direncanakan.

“Antusias masyarakat besar sekali untuk bisa bertemu Pak Isran dan Pak Hadi, bahkan sekedar disetujui bisa berswafoto saja mereka sangat senang dan bangga sekali,” lanjut Faisal.

Gubernur Kaltim juga menyerahkan bantuannya untuk masyarakat setempat melalui Perangkat Daerah seperti dari Dinas Perkebunan, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Peternakan, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dan Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Kalau ditotal semua bantuan yang diberikan pada kunjungan kerja kali ini lebih dari Rp 40 Milyar dalam beragam bentuk sesuai sasaran dan kebutuhannya melalui OPD terkait,” terang Faisal.

Selain itu, lanjut Faisal, Gubernur juga melakukan kontrol lapangan terhadap kegiatan fisik yang dilakukan oleh Provinsi atau Pemerintah Pusat serta realisasi bantuan keuangan Provinsi terhadap kab/kota tersebut.

“Pak Adji Firnanda Kadis PU, terus menjelaskan secara detail via HT selama perjalanan mengenai proyek fisik seperti jalan, drainase, pemeliharaan jalan maupun pelebaran jalan yang sudah diselesaikan maupun yang sedang dikerjakan. Wah kalau ini dihitung dengan angka pasti sudah lebih dari Rp 200 Milyar baik yang melalui APBN maupun APBD Provinsi,” ungkap mantan Kabag Humas Pemkot Samarinda ini.

Kunjungan kali ini memang jauh lebih berat dibanding dengan kunjungan kerja sebelumnya ke wilayah barat, tapi dibanyak kesempatan sambutan Gubernur selalu bilang senang.

”Saya happy sekali, walaupun sedih karena kasus Covid terus bertambah di Kaltim,” tutup Faisal mengutip perkataan Gubernur Kaltim.(dho)

Editor : Redaksi

Publisher : Rina

Bagikan:

Related posts