Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung, Harris Hotel Samarinda Simulasikan Tanggap Bencana Kebakaran

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Mengantisipasi kejadian kebakaran sejak dini, Hotel Harris Samarinda dan Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Samarinda beserta Polsek Sungai Kunjang mengadakan kerjasama untuk menggelar simulasi penanggulangan kebakaran yang dilaksanakan di halaman hotel, Selasa (29/6/2021) tadi pagi.

Saat ditemui awak media, Manajer Marketing Hotel Harris Samarinda Leonita Christi Da Silva mengatakan kegiatan hari ini adalah simulasi latihan tanggap kebakaran dan kegiatan ini agenda tahunan guna mencegah atau mengantisipasi bahaya kebakaran.

Manager Marketing Harris Hotel Samarinda Leonita Christi Da Silva menjelaskan kegiatan Simulasi Penanggulangan Bencana Kebakaran ke awak media, Selasa (29/6/2021) tadi pagi

“Kegiatan ini sudah telah dilaksanakan tiap tahun dan saat ini yang ketiga kalinya dengan berjalan lancar serta aman,” lanjutnya.

“Kegiatan ini sebenarnya diwajibkan enam bulan, dan dengan ada kegiatan ini berharap tim dari Harris dapat segera tanggap darurat jika ada kejadian seperti ini,” katanya.

Menurutnya ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada pengunjung Hotel Harris, agar pada saat berkunjung ke Hotel merasa aman dan nyaman.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Pencegahan Damkar Samarinda, Dwi Siti Noorhayati menambahkan dengan diselenggarakan tujuan simulasi ini uapaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam hal penanggulangan bencana khususnya kebakaran.

“Harapan saya kedepannya selain Hotel Harris Samarinda, baik perhotelan, restoran, mall, perkantoran serta gedung bertingkat lainnya bisa mengikuti program seperti Hotel Harris Samarinda ini,” jelasnya.

Tentunya ini agar masyarakat dan tamu yang akan berkunjung di kota Tepian ini akan merasa semakin aman dan nyaman.

“Dengan menanggulangi bencana kebakaran telah dipersiapkan sejak dini, tentunya para tamu ataupun pengunjung merasa aman dan nyaman, karena semua fasilitas keamanannya,” terangnya.

“Pelaksanakan kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran di Harris Hotel Samarinda ini, merupakan langkah awal agar pihak pengelola tempat wisata keluarga dan perkantoran lainnya bisa mengikuti program penanggulangan bencana kebakaran sejak dini,” pungkasnya. (*/AI)

Editor: doni

Publisher : Rina

Bagikan:

Related posts