Ratusan Terima Penghargaan di Harling Kaltim 2021

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor serahkan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah sukses dalam melaksanakan program lingkungan hidup di Benua Etam Kaltim.

Penyerahan tersebut dalam rangka memperingati Puncak Hari Lingkungan (Harling) Hidup Sedunia 2021 yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim, di Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (29/6/2021).

“Selamat kepada peserta yang menerima penghargaan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, baik anugerah penghargaan Kalpataru, Adiwiyata dan Proper serta Apresiasi Dunia Usaha oleh Pemprov Kaltim,” sebut Isran Noor usai penyerahan penghargaan didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Alam dan Perekonomian Daerah dan Kesra H Noor Albarakati, Kepala DLH Kaltim H EA Rafiddin Rizal, Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa, Karo Perekonomian Setprov Kaltim H Nazrin, Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dan Kepala Kanwil Hukum dan Ham Kaltim Sofyan.

Bagi Isran, terkhusus bagi penerima penghargaan Proper baik emas, hijau, biru, kuning dan merah dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kapasitas mereka dalam pengelolaan lingkungan hidup yang semakin baik.

“Alhamdulillah hari ini tidak ada yang meraih warna hitam. Semoga kerja dari para penerima dalam mengelola lingkungan hidup semakin ditingkatkan,” tegasnya.

Kepala DLH Kaltim H EA Rafiddin Rizal mengatakan, penyerahan penghargaan dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pagi dan sesi kedua siang hari atau pukul 14.00 wita. “Semua kegiatan dilaksanakan secara Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Sesi pertama,  penyerahan penghargaan diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor, secara simbolis sebanyak lima Penghargaan Proper emas 2020-2021, Penghargaan Adiwiyata diwakili oleh tujuh DLH Kabupaten/Kota dan tujuh Penghargaan Kalpataru.

Sementara, keseluruhan Penyerahan sebanyak 255 Penghargaan Proper, Penghargaan Adiwiyata 36 penerima, tujuh penerima Penghargaan Kalpataru dan 17 Apresiasi Dunia Usaha.(jay/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts