Sembuh Terus Bertambah

SAMARINDA,Swarakaltim.com -Perkembangan penanganan Wabah Covid-19 di Benua Etam terus dilakukan. Bahkan, kasus sembuh dari Covid-19 pun semakin hari bertambah. Per 6 Juli 2021 misalnya, tercatat di data info grafis Dinkes Kaltim, kasus sembuh diangka 234 kasus atau total 72.758 kasus.

“Alhamdulillah sembuh terus bertambah. Semoga ini menjadi motivasi masyarakat untuk tetap semangat di masa pandemi,” sebut Kepala Dinkes Kaltim Hj Padilah Mante Runa, Selasa (6/7/2021).

Padilah menjelaskan, kasus sembuh ini dinilai berkat adanya masyarakat yang dirawat selalu semangat untuk sehat dan mentaati anjuran para tim medis atau tenaga kesehatan. Selanjutnya, bagi masyarakat, diimbau untuk bersama-sama menjaga kesehatan serta mentaati protokol kesehatan.

Karena, dengan mentaati protokol kesehatan telah jelas dapat membantu mencegah penyebaran penularan virus tersebut. Mulai menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak berkumpul, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Jika semua itu kita ikuti, Insyaallah dapat mencegah penularan dan penyebaran virus ini,” jelasnya.

Selain itu, meski sembuh bertambah, masyarakat tetap diminta selalu meningkatkan imunitas tubuh. Yaitu, dengan rajin berolahraga dan makan minum yang sehat serta bergizi.

Mengenai perkembangan terkonfirmasi, Per 6 Juli 2021 kasus positif diangka 81.006 kasus, dirawat 6.328 kasus dan meninggal 1.920 kasus. “Kita harus yakin semua ini akan berakhir. Asalkan kita taat,” jelasnya.(aya/sk)

Edtor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts