Penambahan Kasus Berdampak Layanan IGD AWS

SAMARINDA, Swarakaltim.com -Kekhawatiran jajaran RSU AW Sjahranie Samarinda terjadinya penambahan jumlah pasien Covid 19 yang berdampak terhadap layanan di IGD, sejak Rabu (7/7/2021) kemarin terjadi.

Informasi yang diterima Biro Humas Setda Kaltim, saat ini  kapasitas ruang perawatan covid 19 AWS sudah penuh  sementara di IGD terdapat pasien waiting list yang  menunggu untuk masuk.

Akibat menumpuknya pasien dalam beberapa hari terakhir, Pemprov Kaltim sudah menyiapkan tenda untuk pelayanan kepada pasien namun terkendala dengan tenaga kesehatan (Nakes) yang dilibatkan.

“Saat ini, RSU AWS terpaksa belum bisa menerima rujukan dari RS lain dan kemungkinan besar terjadi penutupan sementara IGD AWS hingga pasien bisa didistribusikan,” kata Karo Humas Setda Kaltim Syafranuddin.

Ditambahkan kasus Covid 19 di Kaltim terutama di Samarinda, terus meningkat. Sejumlah pegawai Pemprov Kaltim saat ini dilaporkan terpapar virus yang belum ada obatnya ini.

“Meski ada pegawai yang terpapar Covid 19 mereka masih stabil dan menjalani isolasi mandiri, sementara kantor-kantor Pemprov Kaltim hampir setiap hari dilakukan penyemprotan desinfektan selain itu menerapkan Prokes Covid 19,” jelasnya.

Kepada masyarakat yang berkunjung ke kantor-kantor diimbau untuk benar-benar menerapkan Prokes Covid 19 selain itu jika membawa tas atau dokumen, hendaknya terlebih dahulu dipastikan sudah dibersihkan dengan desinfektan.

“Semua demi keselamatan bersama, Virus Corona terus mengancam jangan lengah karena taruhannya nyawa,” ungkap Jubir Pemprov Kaltim ini.(jay/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts