Rayakan Idul Adha di Tengah Pandemi, Warga RT 30 Terima Daging Kurban

Ketua RT 30 Kelurahan Sempaja Selatan Mulyono (menggunakan peci hitam sebelah kiri) di dampingi salah satu tokoh masyarakat, saat pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan qurban, Minggu (11/7/2021) kemarin pagi.

Samarinda-Swarakaltim.com Hari raya idul Adha atau di kenal sebagai hari raya kurban tentunya sangat penting dan membantu masyarakat setempat di tengah pandemi.

Salah satunya warga RT 30 Perumahan Bengkuring Jalan Labu Merah Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara telah menjalankan ibadah pemotongan hewan qurban Sapi 4 dan Kambing 2

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua RT 30 Mulyono bersama jamaah dan warga penghuni komplek perumahan ini dan dilakukan di rumah kediaman Ketua RT 30, Minggu (11/7/2021).

Saat di temui Swarakaltim, Ketua RT 30 Mulyono menjelaskan bahwa kegiatan rutin setiap tahunnya dan hasil dari swadaya masyarakat disini.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang biasa kami lakukan bersama warga disini, dan sebenarnya ini sangat membantu warga kami yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini,” lanjutnya.

“Dari hewan kurban ini telah menghasilkan 160 kantong dan siap di bagikan,” ujarnya.

“Dalam kegiatan ini kami juga telah mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

“Kami berharap pemerintah setempat bisa lebih peduli kepada masyarakat yang saat ini ekonomi sulit, mengingat adanya peraturan PPKM sehingga memaksa warga kami mengurangi aktivitas untuk mencari nafkah,” pesannya.

“Tentunya dalam suasana hari raya ini, kami atas nama warga RT 30 Kelurahan Sempaja Selatan mengucapkan selamat Hari Raya Qurban dan mohon maaf lahir dan batin serta semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tukasnya. (AI)

Bagikan:

Related posts