WNA Asal Selandia Baru Meninggal di Rutan Terpapar Positif Covid 19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty kepada swarakaltim.com, Selasa malam (3/8/2021).

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Salah satu warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas llB Balikpapan meninggal secara tiba- tiba, dan setelah di lakukan pemeriksaan rapid antigen mendapatkan hasil positif.

“Pihaknya memastikan ada warga binaan Rutan yang meninggal dan setelah dilakukan rapid antigen yang bersangkutan hasilnya positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty kepada swarakaltim.com, Selasa malam (3/8/2021).

Adapun warga binaan yang meninggal berjenis kelamin laki-laki dengan usia 58 tahun, saat ini jenazah masih disimpan di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD).

“Kita juga sudah menghubungi pihak kedutaannya, masih diminta menunggu persetujuan keluarga untuk dikremasi disini,” kata Dio biasa Andi Sri Juliarty disapa.

Dikatakan Dio, jika yang bersangkutan sebelum meninggal memang sering bolak balik ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman untuk berobat.

“Ada riwayatnya berobat, sejak April Mei itu bolak balik ke RSUD Beriman untuk periksa Paru-Parunya,” ungkap Dio.

Dio mengingatkan kepada masyarakat Balikpapan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak keluar rumah. Hal ini dikarenakan kasus Covid di Balikpapan kian meningkat.(SIS)

Penulis : S. Iman Santoso
Publisher : Rina

Bagikan:

Related posts