Pemkot Balikpapan melaksanakan Vaksinasi ke Pedagang Kebun Sayur

Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud berbaju batik saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Pasar Kebun Sayur Jumat (6/8/’21).

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com. – Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud bersama Satgas Kota meninjau langsung proses vaksinasi yang dilaksanakan di Plaza Kebun Sayur untuk para pekerja dan pedagang. Peserta vaksinasi mencapai 600 orang, pelaksanaan nya berjalan lancar dengan tetap secara ketat menerapkan protokol kesehatan, Jumat (6/8/2021).

Peserta vaksinasi Covid 19 sendiri sesuai pantauan media ini tidak hanya dari Pedagang Plaza Bunsay, tapi juga para pedagang Pasar Inpres, Pedagang yang berada di Pasar Terminal Baru Tengah.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud mengungkapkan, hari ini peserta yang ikut vaksinasi mencapai 600 orang. Diharapkan kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan yang masih terjadi bahkan di seluruh daerah.

“Mudah-mudahan ikhtiar kita melalui vaksinasi yang diikuti 600 pedagang ini bisa menjadi upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Rahmad mengaku, penerapan PPKM yang sudah berlangsung sebulan ini dilakukan semata-mata untuk menyelamatkan masyarakat dari penyebaran covid 19.

“Kami lebih baik menutup satu hingga dua bulan perumpamaannya, dari pada Covid-19 ini semakin mewabah di seluruh Balikpapan yang akan menyebabkan kegiatan akan tutup total, inilah yang tidak diinginkan.Tentunya niat Pemkot Balikpapan melaksanakan vaksinasi khususnya pedagang disini agar benar-benar tidak terpapar dan tetap selalu menjaga kesehatan dan prokes,” jelasnya.

Rahmad menegaskan, pemerintah kota Balikpapan memiliki aturan dan terus melaksanakan vaksinasi, namun
warga tidak melaksanakan prokes yang berujung bisa terpapar Covid-19. Untuk itu kami mengajak masyarakat menjaga kesehatan, makan teratur, mengikuti vaksinasi.
“Apabila warga terpapar Covid 19, maka cukup isolasi mandiri lapor RT atau isolasi ditempat yang sudah disiapkan pemkot seperti Asrama haji dan Hotel Grand Tiga Mustika,” tegasnya.(SIS)

Bagikan:

Related posts