Pemkot Akan Membuka Pendaftaran Pengurus Baznas

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud mengapresasi kedatangan pengurus badan amiz zakat kota Balikpapan ke pemerintah kota. Kedatangan pengurus ini dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan kepengurusan berakhir di awal Januari 2022 nanti.

“Pemerintah kota tahun ini akan mempersiapkan seleksi dan membuka pendaftaran bagi 5 calon perwakilan yang akan masuk menjadi pengurus Baznas. Pengurus Baznas biasanya perwakilan dari NU, Muhamadiyah, Departemen Agama dan lainnya,” kata Rahmad,Kamis(19/8/2021)

Rahmad menjelaskan, sebelum dibuka pendaftaran, terlebih dahulu akan di bentuk panitia seleksi. Nantinya pengurus baznas yang memenuhi persyaratan nanti adalah memahami ilmu agama dan mengetahui bantuan yang berada di Baznas diberikan kepada siapa saja yang berhak.
“Selama kepengurusan Baznas pak Sarjono, mereka telah mendapatkan WTP dan diaudit oleh BPK,” tegasnya.

Saat disinggung, bagaimana kepengurusan Baznas selama ini, apakah sudah memberikan manfaat kepada warga Balikpapan yang membutuhkan khususnya. Rahmad menambahkan, sejauh ini pemanfaatan anggaran sudah sangat dirasakan, baik berupa pembinaan peternak dan petani di gunung binjai dan pemberian bantuan santunan dan bantuan kepada orang orang yang memerlukan dan putus sekolah adalah diprioritaskan. “Selama ini kepengurusan Baznas sudah jalan dan tidak ada yang mengeluh, terutama bantuan yang diberikan sudah sesuai kepada mereka yang wajib dibantu,” tutupnya.(SIS)

Bagikan:

Related posts