Kritis, Tegas, Transparan, Inovatif Pertemuan Silahturahim 6 DPC dan DPD PKS Balikpapan di Bulan Muharram 1443 H

Para Ketua DPC PKS Kota Balikpapan berfoto bersama dengan Ketua DPC PKS Balikpapan (22/8/21)

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Berbagai pemikiran kritis, inovatif, evaluasi dan sikap tegas dari 6 Ketua DPC PKS Balikpapan disampaikan secara transparan dalam pertemuan Silaturahim.dan koordinasi dengan pengurus DPD PKS Kota Balikpapan Minggu,(22/8/’21). Mulai bicara soal evaluasi pra caleg, tata kelola partai, disiplin struktur hingga terungkap desakan dan kekecewaan 6 DPC PKS yang menilai PKS terlalu lunak dalam bersikap terhadap anggota DPRD Fraksi PKS Balikpapan yang melenceng dari garis partai.

“Ini pertemuan pertama silahturahmi struktur di bulan Muharram tahun 1443 H sekaligus koordinasi serta evaluasi. Kami hadirkan semua ketua DPC beserta Sektretaris. Alhamdulillah, sinergi komunikasinya bagus, kritik, saran dan evaluasi itu wajar harus disampaikan. Ya itu bagian dari kita dalam berdemokrasi dan berorganisasi, agar kita dapat saling koreksi dan mengevaluasi diri. Untuk apa, untuk kebaikan-kebaikan bersama serta memperkokoh ketahanan struktur partai kami. Perbedaan itu Rahmat bagi PKS, setelah itu bagaimana kita bersikap bersama-sama meletakkan semangat dan niat yang kokoh untuk melaksanakan amanah partai,” ujar H.Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan didampingi Hendy Ferdian Sekretaris dan Slamet Samiadji Bendahara usai pertemuan Silaturahim kepada media Swara Kaltim Minggu,(22/8/21).

H. Sonhaji Ketua DPC PKS Kota Balikpapan (bertopi) usai pertemuan Silahturahim dengan para DPC, sholat Dhuhur bersama di Masjid Namira Kawasan Balikpapan Baru,(22/8/”21)

Pertemuan Silaturahim struktur PKS Balikpapan ini sangat sederhana. Setelah masing-masing beraktivitas pada pagi Minggu. Sesuai undangan DPD PKS Pukul 10.00 Wita, mereka para Ketua DPC dan sekretaris hadir tepat waktu bertemu di warung Mat Soto di seputaran kawasan Perumahan Balikpapan Baru.

Hendy Ferdian Sekretaris DPD PKS Kota Balikpapan mengawali pembuka pertemuan. Kemudian kesempatan H.Sonhaji menyampaikan berbagai arahan yang berhubungan dengan amanah partai serta capaian-capaian yang telah dikerjakan pengurus DPD PKS Balikpapan serta bagaimana menyikapi langkah-langkah selanjutnya agar dapat bersinergi lebih baik dan terukur bersama para DPC sebagai sarana partai di garis depan.

Setelah mendengarkan arakan Ketua DPD PKS Balikpapan. Giliran DPD memberikan kesempatan pada para Ketua DPC PKS se Balikpapan berkomunikasi timbal-balik secara bergiliran. Dimulai dari H.Harsono Ketua DPC PKS Balikpapan Timur, lalu Ketua DPC PKS Balikpapan Selatan, Sukma Unggul Alamin, ST, Fathul Firdaus Ketua DPC PKS Balikpapan Tengah, H.Agus Dahlan Ketua DPC PKS Balikpapan Utara, Faizal Rezza Ketua DPC PKS Balikpapan Kota, dan terakhir kesempatan bicara disampaikan H. Ibnu Suroso Ketua DPC PKS Balikpapan Barat.

Apa yang diutarakan ke 6 Ketua DPC tidak terlepas dari semangat membangun kekompakan, sinergi di struktur yang beretika, pemikiran yang positif dalam mensukseskan mengawal PKS di Pemilu 2024, inovatif dalam bekerja, meletakkan sikap jujur dan profesional dalam mengemban amanah, mengedepan marwah partai agar senantiasa terjaga dan dilindungi.

Namun dari semangat itu, ke 6 DPC PKS Balikpapan dalam pertemuan Silaturahim tersebut. Semua DPC PKS Balikpapan bersikap seirama bekerja Ikhtiar ikhlas bersama-sama untuk PKS. Mereka juga sepakat PAW (Pergantian Antar Waktu) segera dipertegas serta alat kelengkapan dewan fraksi PKS di legislatif Balikpapan segera di tinjau ulang.
“Kami semuanya DPC tadi telah menyampaikan semua apa dan bagaimana kedepannya untuk partai kita PKS. Kami tidak ingin Aleq-aleq di fraksi pks yang luntur semangat nya untuk membesarkan partai diberi ruang lebih. Terkait PAW, kami 6 DPC bersuara tegas dan sama, kami butuh kejelasan untuk barometer semangat kami di pemilu 2024. Dan DPC siap menambah kursi dan suara di masing Wilayah serta mempercepat kesiapan Pracaleg,” Tegas Firdaus mewakili para Ketua DPC PKS Balikpapan.

H.Sonhaji menyikapi apa yang disampaikan para Ketua DPC PKS sangat merespon positif dan secepat akan melakukan komunikasi dengan pengurus untuk pembenahan kedepan. Terkait PAW sejauh ini DPD telah menyelesaikan tugas nya dan menyampaikan bekas tersebut ke DPW.
“Hasilnya bagaimana soal PAW kita masih menunggu hasil dari DPW. Kami DPD berdoa semoga proses PAW ini dimudahkan oleh Allah SWT dan bisa secepatnya ada jawabannya,” tutur H. Sonhaji dan menambahkan agenda pertemuan rutin DPD dan DPC PKS sebulan sekali diadakan secara bergiliran di DPC. (SIS)

Bagikan:

Related posts