Ayo Ikuti Lomba HUT Demokrat Berhadiah Ratusan Juta

Batas Akhir Penyerahan Karya 28 Agustus

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sejak diumumkan beberapa waktu lalu, lomba karya kreatif berhadiah total ratusan juta rupiah dalam rangka menyambut dua dekade atau 20 tahun partai Demokrat, hampir mendekati deadline alias batas akhir penyerahan karya lomba tepatnya 28 Agustus ini.

“Ayo mari kita berpartisipasi dan berkarya dalam lomba karya kreatif. Partai Demokrat menyiapkan hadiah total ratusan juta. Peserta bisa berpeluang mendapatkan hadiah dua kali. Hadiah di tingkat provinsi, dan bagi mereka yang juara pertama di tingkat provinsi akan maju lagi di tingkat nasional. Masih ada waktu sekitar 6 hari lagi,” ucap ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang kepada wartawan, Minggu (22/8/2021).
Menurut Jaang lomba ini untuk menumbuhkan semangat pelaku industri kreatif yang terpukul pandemi Covid-19 dan ini salah satu wujud kehadiran Partai Demokrat di tengah-tengah pandemi Covid-19.
Adapun enam bidang kreatif yang diperlombakan mulai lomba menyanyi, menulis, melukis dan karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise.

“Lomba terbuka bagi masyarakat umum maupun pekerja kreatif profesional di masing-masing bidang,” ucap ketua Panitia Lomba Karya Kreatif 2 Dekade Partai Demokrat tingkat DPD Partai Demokrat Kaltim Dr Tumbur Ompu Sunggu.
Ia menyebutkan tema utama lomba adalah Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Setiap peserta lomba bebas memilih satu dari lima sub tema yang disediakan yakni Penanganan Covid-19, Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan Demokrasi, Keadilan dan Kedamaian, dan Muda Adalah Kekuatan.
Ia menyebutkan bagi peserta memasukkan materi lomba terakhir pada tanggal 28 Agustus dan pengumuman pemenang tingkat provinsi pada 1 September 2021. Selanjutnya, Juara 1 di tingkat Provinsi secara otomatis diikutkan dalam kompetisi nasional, yang berhadiah lebih besar. Pemenang tingkat nasional akan diumumkan pada HUT Partai Demokrat tanggal 9 September 2021.

“Lantas bagaimana mau mengikuti lomba ini. Panitia memberikan kemudahan, tanpa harus datang ke sekretariat. Tinggal hubungi masing-masing koordinator lombanya melalui telpon atau lewat whatsapp (WA),” imbuhnya.
Untuk mengikuti lomba ini bisa langsung menghubungi masing-masing koordinator lomba. Koordinator Lomba Menyanyi Moses HP: 0821-5383-4321, Koor Lomba Menulis Doni HP: 0812-5845-145, Koor Lomba Melukis dan Karikatur Heldiyanur HP: 0853-4910-0382, Koor Lomba Video Pendek Aji Sofyan HP: 0811-5800-071, Koor Lomba Fotografi Bawon HP: 0813-5118-5136 dan Koor. Lomba Marchandise Ariyanto Wibowo HP: 0812-1199-2217.(dho)

Bagikan:

Related posts