Masuk 15 Besar, Bupati Kunjungi Perpustakaan ORBIT SMAN 7 Berau

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas saat berkunjung dan meninjau langsung ke Perpustakaan ORBIT SMAN 7 Berau, dengan melihat para anak didik Sekolah itu membatik.

Sri Juniarsih: ORBIT Mampu Ikuti Jejak Perpustakaan Sekolah Sebelum Sebelumnya, Juara Ditingkat Provinsi Maupun Nasional

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Akhirnya dari puluhan peserta asal seluruh Indonesia yang mengikuti lomba Perpustakaan Tingkat Nasional tahun 2021, Perpustakaan ORBIT SMA Negeri (SMAN) 7 Kabupaten Berau berhasil masuk 15 besar. Kepastian akan hal tersebut tertuang dalam keputusan tertulis Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI) tertanggal 28 Juli 2021 lalu dengan predikat Akreditasi B 2019. Memberi motivasi, sehingga Bupati Bumi Batiwakkal Sri Juniarsih Mas berkunjung langsung ke Perpustakaan ORBIT terletak di Jl Kedaung Kecamatan Tanjung Redeb, Jumat (20/8/2021).   

Dalam kunjungan Bupati ke Perpustakaan ORBIT beberapa hari lalu itu turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) M Gazali dan Plt Asisten 1 Sekkab Berau Hendratmo yang juga merupakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Bumi Batiwakkal. Saat ini ORBIT sedang mempersiapkan untuk menuju penilaian akhir bersama Perpustakaan asal Provinsi lainnya yang dinyatakan lolos masuk 15 besar. Tentu saja dengan adanya suport berbagai pihak, termasuk orang nomor satu di Berau, akan mampu memacu Perpustakaan ORBIT untuk lebih berkerja keras lagi mempersiapkan penilaian akhir yang sedang dijalani saat ini.

Bahkan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor turut beri semangat, dengan memberikan ucapan selamat supaya ORBIT selalu optimis mampu meraih prestasi terbaik pada ajang lomba Perpustakaan tingkat nasional tahun ini. Karena melalui ORBIT apabila berhasil mengukir prestasi, bukan hanya akan mengharumkan nama daerah tetapi juga Provinsi Kaltim. Pada kesempatan mengunjungi Perpustakaan ORBIT yang menjadi juara di tingkat Provinsi karena berhasil dengan turut mendalami membatik khususnya batik Berau yang merupakan program kearifan lokal Bumi Batiwakkal ditambah saat ini dalam masa pandemi, ternyata membuahkan hasil dimana ORBIT kembali mendapat nilai baik sehingga masuk 15 besar ditingkat nasional. 

“Jadi dalam kunjungan ini kami meninjau beberapa ruangan dan sistem pelayanan yang diberikan, saya mengapresiasi dan merasa bangga dengan apa yang dilakukan pengelola Perpustakaan,” ungkap Srikandi pertama mampu menjadi Bupati Di Berau. Terlebih ORBIT tambah Sri Juniarsih, telah menerapkan teknologi informasi berbasis internet dari setiap kegiatan yang dilakukan. Dan itu menjadi nilai tambah atas pemanfaatan teknologi digital dan perpustakaan yang juga berwawasan lingkungan. “Kami menaruh harapan besar pada Perpustakaan ORBIT. Maksudnya ORBIT pasti mampu mengikuti jejak Perpustakaan Sekolah sebelum sebelumnya yaitu berhasil menjadi juara baik ditingkat Provinsi maupun Nasional,” Bupati Sri Juniarsih. (nht).

Bagikan:

Related posts