Rahmad Masud : Pemerintah Kota Siapkan Fasilitas, Menjamu Kedatangan Presiden RI Joko Widodo

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memantau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 22 Kota Samarinda. Sementara pelaksanaan Vaksinasi di Kota Balikpapan diadakan di Sport Convention Center (BSCC) atau Dome serta meresmikan Tol Balikpapan – Samarinda seksi 1 dan 5 di Kalimantan Timur (Kal-Tim). Jadwal kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Balikpapan sendiri dikabarkan masih tentatif. Namun Pemerintah Kota Balikpapan tetap mempersiapkan segala fasilitas sesuatu nya.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud dan memaparkan jadwal Presiden ke Kantor Walikota masih tentatif, namun pemerintah mempersiapkan persiapan penyambutan terbaik.

“Kami siapkan fasilitas kita, walaupun nanti tidak dipakai. Daripada mau dipakai tapi kita tidak siap, hal ini menjadi masalah,” kata Rahmad saat diwawancarai awak media di ruangannya, Senin (23/8/2021).

Rahmad mengaku, sesuai jadwal Presiden RI Joko Widodo akan tiba di Kalimantan Timur besok untuk melakukan sejumlah kunjungan kerja di Samarinda dan ke Balikpapan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di BSCC Dome dan meresmikan Tol Balikpapan – Samarinda seksi 1 dan 5. Berdasarkan informasi yang diterima pemerintah Kota Balikpapan pada Jumat lalu, Presiden akan mendarat di Kota Minyak.Jadwal kegiatan mendadak mengalami perubahan. Presiden RI Joko Widodo akan banyak melakukan aktifitasnya di Kota Samarinda.

“Persiapan sesuai schedule, Presiden turun di Samarinda akan tetapi itu tentatif. Namun pemerintah akan melakukan persiapan di Balikpapan,” ungkapnya.

Rahmad berharap, kepada warga Balikpapan, untuk dapat menjaga kondusifitas kota saat Presiden RI datang ke Balikpapan. Karena, berdasarkan amanat Kapolda Kaltim pada apel gelar pasukan. Kedatangan Presiden ke Balikpapan dapat berjalan dengan lancar aman dan sukses.

“Tentunya suatu kehormatan pada Presiden bisa datang ke Balikpapan. Saya berharap kepada warga Kota saling menjaga kondusifitas, sehingga orang yang mau datang merasa aman dan nyaman,” tutupnya.(SIS)

Bagikan:

Related posts