Acara Bulan Bhakti Katar Balut, Tanpa Kehadiran Para Lurah Sukses.

Muhaimin: “Bangga, Katar Balut Bagus”

Muhaimin Ketua Katar Kota Balikpapan (Tengah) Foito bersama pemenang lomba Duta Katar dan panitia pelaksana kegiatan di aula Kecamatan Balut, (20/11/’21

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Muhaimin ST, MT Ketua Karang Taruna (KATAR) Kota Balikpapan bangga dan mengapresiasi  kerja-kerja sosial Katar Balikpapan Utara (Balut) yang  sukses melaksanakan Pelatihan Jurnalistik dan lomba Duta Katar di Bulan Bhakti Katar ke 61  dan Sumpah Pemuda di aula Kecamatan Balikpapan Utara, Minggu (20/11/’21).

“Katar Balut cukup aktip dalam kegiatan sosial. Sejauh ini saya akui di  Katar Balut bagus.  Katar Kota saja belum melaksanakan lomba Duta Katar, tapi Katar Balut telah action duluan.  Ini merupakan penyemangat semoga sebelum akhir November lomba Duta Katar tingkat Kota dapat dilaksanakan,” tutur Muhaimin yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan.

Muhaimin Ketua Katar Kota Balikpapan menyerahkan santunan pembinaan buat pemenang lomba Duta Katar Balut di aula Kecamatan Balut, (20/11/’21

Selanjutnya Muhaimin dalam sambutannya meminta pengurus Katar untuk selalu peduli berbuat kebaikan,  dan keberadaan Katar harus bermanfaat bagi lingkungan nya. Selain itu Katar sebagai mitranya organisasi lain hendak terus seiring sejalan bersinergi menciptakan silaturahim serta komunikasi yang baik untuk membangun lingkungan, membantu masyarakat  dengan pola dan cara-cara yang  beretika dan bermartabat.

Sukses dan selamat kepada Katar Utara dalam kerja-kerja sosialnya mengajak generasi muda bangkit dan bersemangat dalam perannya, di Jum’at berkah, berbagai, sembako di tengah pandemik Covid 19, pelatihan-pelatihan peningkatan SDM serta lomba-lomba kreatifitas anak muda di wilayah Utara.

“Jangan kecil hati terus semangat, kendati pejabat Muspika seperti Camat, Para Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas serta lain nya yang diundang di momen bulan bhakti Katar ini belum berkesempatan hadir kata Ketua Panitia pelaksana.  Tapi saya dan Bapak Arbain Side  Sekretaris serta pengurus Kota Katar hadir di acara ini. Alhamdulillah luar biasa acaranya, sukses Katar Balut, Allah SWT telah melancarkan kegiatannya,” ucap Muhaimin mantan Ketua KNPI Balikpapan.

Pemberian plakat prestasi Katar Utara dari Muhaimin dan ke Narasumber Pelatihan Jurnalistik dan Manager Universitas Terbuka Balikpapan

Kemudian Iwan Nutji Ketua Pelaksanaan Kegiatan Bulan Bhakti Katar Balut mengatakan terimakasih kepada Ketua Katar Kota beserta Sekretaris juga pengurus atas kehadiran dan dukungannya di acara Katar Balut.

“Terimakasih juga pada semua pihak dan panitia. Sekali lagi terimakasih ke Bapak Muhaimin hadir memberikan motivasi pada para pengurus serta peserta  Jurnalistik,  duta Katar. Begitu juga kepada Nara sumber pelatihan Jurnalistik Bapak haji Slamet Iman Santoso, serta para dewan Juri,   dosen dan mahasiswa Universitas Terbuka, mahasiswa Universitas Mulia serta undangan yang lainnya,” ujar Iwan yang sedikit kecewa sejumlah para Lurah diundang tidak ada yang hadir kecuali Sekretaris Lurah Zuraidah dari Kelurahan Gunung Samarinda Baru.

Pada kesempatan yang sama Danelta Cecelia, S.Pd.MM Manager Dosen Universitas Terbuka (UTBalikpapan mengungkapkan pihak sangat senang dan bersyukur berterima kasih Puji Tuhan bersama mahasiswa diberikan kesempatan hadir dan melihat kegiatan Katar Balut.

“Kebersamaan, menjaga  kekompakan dalam melakukan kerja-kerja sosial tidaklah mudah.    Bersama mahasiswa kami melihat langsung,    dengan kepedulian, bersama kita lebih mudah, solid  untuk berbuat kebaikan,” kata Cecelia dan menambah UT siap bekerjasama dengan Katar.

Kegiatan Katar Balut di awali dengan Pelatihan Jurnalistik dan di akhiri dengan penyerahan santunan prestasi, piagam dan piala buat  Katar muda dari berbagai Kelurahan di Balut yang berhasil menjadi Duta Katar Balikpapan Utara. (SIS)

Loading