Rahmad Masud : Syarat Dirut Utama dan Direktur Tehnik, Memenuhi Integritas dan Profesional

Loading

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan akan membentuk tim seleksi untuk mencari pengganti dua jabatan direksi PDAM Balikpapan yang telah di revitalisasi. Kini dua direksi PDAM diganti seperti Direktur Utama Haidir Effendi dan Direktur Tehnik di isi plt Rahmat Yulianto. Adapun revitalisasi kedua direksi PDAM ini guna mewujudkan visi dan misi wali kota 2021-2024.

Menurut Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud, pihaknya akan segera membentuk tim seleksi untuk mencari definitif dua direksi PDAM yang kini masih di isi Plt Rahmat Yuianto. “Revitalisasi direksi PDAM juga bertujuan untuk memperbaiki pelayanan air bersih kedepannya,meskipun sebelumnya sudah dianggap sangat baik. Sedangkan untuk direktur umum dan direktur ipal masih tetap,” tegas Rahmad dihadapan awak media.

Rahmad mengaku, pihaknya akan segera melakukan lelang terbuka mencari calon Direktur Umum (Dirut) dan Direktur Tehnik (Dirtek) PDAM yang baru ,dalam waktu dekat ini.Diakui ada beberapa  syarat yang harus dipenuhi calon Dirut dan Dirtek nantinya.

“Beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi calon Dirut dan Dirtek diantaranya memiliki kapasitas,  integritas dan profesional.Selain itu, memiliki loyalitas, umur maksimal 55 tahun,” ujarnya.

Walikota menambahkan,masa jabatan menjadi walikota tidak lama,sehingga dengan segera membenahi PDAM. Nantinya, agar  PDAM dapat melayani air bersih kepada masyarakat Balikpapan, maka akan melakukan kerjasama dengan Penajam Pasir Utara dalam penyediaan air bersih ke kota Balikpapan, begitu juga penyulingan air laut menjadi air bersih salah satunya target pemerintah kota untuk mendapatkan air baku.

Perlu diketahui, sejak 9 Desember 2021 lalu, Rahmad Yulianto yang menjabat Kabid Pengairan di PU, dipercaya sebagai Dewas PDAM menggantikan Andika sebagai dewas karena kondisi Kesehatan. Sedangkan untuk posisi PLT Dirut dan Dirtek sudah dikeluarkan SK wali kota sejak Senin 27 Desember lalu..(*/SIS)