Puluhan Pelajar Dan Guru SMAN 10 Samarinda Kembali Gelar Aksi Demo, Tuntut Tetap Belajar Di Kampus A.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Usai melakukan aksi di depan kantor DPRD Kaltim yang di gelar Senin (3/1/2022) kemarin. Dan kembali Puluhan siswa dan guru Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 10 Samarinda melaksanakan aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Selasa (4/1/2021).

Dalam aksi demonstrasi ini, pihak aparat kepolisian dari Polresta Samarinda berupaya untuk mengatur lalu lintas dan menutup total sebagian jalur tersebut, agar masyarakat pengguna jalan bisa melintas dengan nyaman dan aman.

para pelajar dan para guru yang ikut menggelar aksi ini, menuntut Pemerintah Provinsi Kaltim agar tidak memindahkan tempat proses belajar mengajar siswa di SMAN 10 Samarinda dari kampus A ke Kampus B.

Dalam orasi salah satu guru SMAN 10 Samarinda menegaskan bahwa pendidikan merupakan hal yang penting, dan tidak ingin adanya perpindahan tempat mengajar, yang dikarenakan sudah merasa nyaman serta siswanya pun merasa senang dilingkup Kampus A.

“Kami minta Gubernur Kaltim bisa mengabulkan tuntutan kami ini,” serunya.

Aksi ini, msih terus berlanjut hingga berita ini diturunkan, dan para siswa bersemangat seraya membentangkan spanduk tuntutan mereka di depan Kantor Gubernur Kaltim.

Sedangkan pihak perwakilan orang tua murid menghadiri Rapat Dengar Pendapat yang dilaksanakan oleh Komisi VI DPRD Kaltim serta pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim langsung dihadiri Kepala Disdikbud Kaltim H. Anwar Sanusi. (AI)

Bagikan:

Related posts