Melalui FKM-NTB Celah Memperkuat Silaturahmi

Loading

Foto saat berkunjung ke Kampung Pegat Batumbuk dan Kamping Pilanjau

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Forum Komunikasi Masyarakat Nusa Tenggara Barat (FKM-NTB) resmi terbentuk di Kabupaten Berau melalui Musyawarah Daerah (Musda) digelar, Sabtu (26/3/2022) di Balai Mufakat Jl Cendana Kecamatan Tanjung Redeb. Dimana pada kesempatan itu langsung dilaksanakan pemilihan Ketua, Sekretaris dan bendahara umum FKM-NTB periode 2022-2027. Melalui FKM-NTB ini tentu banyak harapan dimimpikan masyarakat NTB yang berdomisili di Bumi Batiwakkal, yang utama adalah menjadi celah mempekuat silaturahmi.

Sebagaimana dilakukan Ketua terpilih M Gazali, setelah resmi nakhodai FKM-NTB pada hari yang sama (Sabtu) langsung melakukan kunjungan ke Kampung Pilanjau Kecamatan Sambaliung dan Kampung Pegat Betumbuk Kecamatan Pulau Derawan. “Dalam kunjungan ke Pilanjau kami didampingi langsung Kepala Kampungnya. Kenapa kami berkunjung kedua kampung tersebut, karena ada calon lokasi Musholla. Sekaligus bertemu dengan masyarakat kampung kampung tersebut umumnya, dan warga NTB khususnya,” ungkap Gazali.

Lanjut Gazali yang juga merupakan Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Bumi Batiwakkal tersebut, semakin banyak Forum Komunikasi (Forkom) atau ikatan keluarga kesukuan menandakan makin majemuknya masyarakat di Berau. “Jadi Forkom atau ikatan kesukuan bukan untuk memecah-belah melainkan semakin mempererat para anggota untuk saling mendukung secara gotong royong dalam pembangunan Kabupaten Berau ke depannya. Semoga daerah kita tercinta ini semakin maju dalam pembangunan sehingga masyarakat menjadi sejahtera, Amin,” ujar Gazali.

Sementara Ketua Kerukunan Keluarga Sasak Lombok (KKSL) Berau yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Musda FKM-NTB, Haerudin mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat NTB khususnya panitia Musda yang sudah mensukseskan pembentukan FKM-NTB bahkan sampai terpilihnya Ketua Umum, Sekertaris Umum dan Bendahara Umum FKM-NTB periode 2022-2027. “Dan yang paling utama kami mengucapkan banyak terima kasih karena bapak Muhammad Gazali bersedia untuk menjadi orang tua kami keluarga besar NTB di Berau ini. Mudah mudahan kedepan kita dibawah nakhoda beliau mampu semakin mempererat silaturahmi, juga bersama memajukan daerah Berau di berbagai bidang,” kata Haerudin, seklaigus menambahkan bahwa dirinya ikut serta ke Kampung di kunjungi ketua FKM-NTB Sabtu lalu itu. (Nht/***)