Polsek Muara Muntai Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba.

KUTAI KARTANEGARA,Swarakaltim.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Muara Muntai Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mengamankan pelaku kejahatan peredaran Narkoba di KM. Mutiara Sejahtera perairan sungai Mahakam di Desa. Batuq Kecamatan Muara Muntai kab.Kutai kartanegara, Senin (18/4/2022) sekitar pukul 11.00 WITA.

Melalui pesan WhatsApp (medsos) ke Swarakaltim, Rabu (20/4/2022). Kapolsek AKP Basuki,S.SOS menyampaikan bahwa pada hari Senin tanggal 18 April 2022 sekira jam 10.30 WITA, anggota Polsek Muara Muntai telah mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Kapal Motor (KM) kayu Mutiara Sejahtera yang melintas di perairan sungai Mahakam di wilayah Kecamatan Muara Muntai, diduga telah ada peredaran narkotika jenis shabu.

“Kemudian, Saya bersama Tim anggota Polsek Muara Muntai langsung melakukan pengejaran terhadap KM. Mutiara Sejahtera tersebut,” lanjutnya.

“Setelah berhasil menangkap pelaku bernama Heriyanto Irwandi yang diduga ada didalam KM. Mutiara Sejahtera, namun saat di geladah badannya, tidak ditemukan Barang Bukti (BB),” ucapnya.

“Namun pads saat anggota Polsek Muara Muntai melakukan penggeledahan di kamar tidurnya (di kapal) dan disaksikan oleh Heriyanto Irwandi dan ABK lainya, telah ditemukan 4 (empat) poket kecil di kamar tidurnya (di kapal), dan barang bukti yang lainya berupa dua (dua) buah bong yang ada di dalam saku jaket sebelah kanan dan kiri,” jelasnya.

Selanjutnya, Kami pun menanyakan kepemilikan BB tersebut, dan akhirnya Heriyanto Irwandi mengakui BB tersebut miliknya,” ujarnya.

Atas pernyataan pengakuan Heriyanto Irwandi, sambung Kapolsek AKP Basuki, S.Sos menegaskan bahwa pelaku ini telah melanggar 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Thn 2009 tentang narkotika.

“Pelaku beserta BB telah diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Muara Muntai guna dilakukan proses hukum,” pungkasnya. (AI)

Bagikan:

Related posts