Wagub Khatib Ied di Lapangan Merdeka Balikpapan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Pemprov Kaltim merasa bersyukur dan bangga yang tak bisa diucapkan kata-kata. Kenapa, karena sebelumnya Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi diundang menjadi Khatib di Masjid Istiqlal Jakarta belum lama ini. Kini, tepat pada saat Salat Idulfitri 1443 Hijriah atau 2022 Masehi, yang diperkirakan dilaksanakan 2 April 2022.

Wagub Hadi Mulyadi diundang oleh Keluarga Besar DKM Istiqamah Pertamina Balikpapan untuk mengisi atau menjadi Khatib Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Lapangan Merdeka Balikpapan.

“Ini hal yang menjadi kebanggaan kita semua warga Kaltim, biasa Wagub Khatib Ied di Samarinda, kini memenuhi undangan khatib di Balikpapan. Pemprov Kaltim dan masyarakat tentu bangga,” ucap Karo Adpim Setprov Kaltim HM Syafranuddin, dikutip swara kaltim melalui berita Biro Adpim Setprov Kaltim, Jumat 29 April 2022.

Jubir Gubernur Kaltim ini pun mengajak seluruh rakyat Kaltim, khususnya warga Balikpapan bisa bersama sama berjamaah melaksanakan Salat Ied yang Khatibnya disampaikan Wagub Hadi Mulyadi. Pelaksanaan Ied dijadwalkan mulai pukul 06.30 wita hingga selesai.

“Mari ikuti dan laksanakan Salat Idulfitri di Lapangan Merdeka dengan Khatib Wagub Hadi Mulyadi,” jelas Ivan sapaan akrabnya.

Sementara sebagai Imam pada saat salat ied tersebut, yakni Syekh Abdul Qowi Al Arjali Al Yamani. “Undangan menjadi khatib ini sudah sejak dua bulan yang lalu dan telah disetujui Wagub Hadi Mulyadi,” jelasnya.(aya/sk)

Bagikan:

Related posts