Kerja Sama BPN dan Unmul Tanda Siap Membuka Diri dan Sukseskan Pertanahan di Kaltim

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaltim telah sepakat melakukan kerja sama dengan Universitas Mulawarman (Unmul) ditandai penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama kerentanan sosial, ketika Rapat Evaluasi dan Pembinaan BPN se Kaltim, di Hotel Mercure Samarinda, Selasa 14 Juni 2022.

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi yang menyaksikan penandatanganan tersebut meyakini itu sebagai pertanda kedua pihak siap membuka diri untuk kemajuan program pertanahan di Benua Etam.

“Penandatanganan antara BPN dan Unmul ini sebagai pertanda kedua pihak siap membuka diri dengan tujuan bersama membangun bangsa dan Kaltim,” sebut Hadi Mulyadi.

Bagi Hadi, dengan kerja sama ini, maka hulunya adalah komunikasi. Untuk itu, antara BPN dan Unmul harus saling terbuka dan berkomunikasi dengan baik.

Bahkan, selama ini, Hadi menjelaskan, Pemprov Kaltim bersama BPN maupun Unmul juga memiliki komunikasi dan koordinasi yang baik. Sehingga terciptanya perencanaan pembangunan daerah yang baik hingga sekarang.

“Karena itu, Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi atas kerja sama yang dibangun tersebut. Apalagi Kaltim ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara atau IKN, tentu perlu dukungan berbagai pihak, tak terkecuali adanya BPN dan Unmul saling bekerjasama,” jelas mantan legislator Senayan ini.

Meski demikian, agar suksesnya kerja sama itu, maka diperlukan kesabaran, ketulusan dan keikhlasan serta semangat bekerja, sehingga dapat tercapai tujuan yang diinginkan.(jay/her/yans/adpimprovkaltim/adv/aya/sk)