Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Sebanyak 56 Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2020, sedikitnya 56 anak-anak berusia 10 hingga 12 tahun dari wilayah Polres Kutai Barat (Kubar) mengikuti sunat massal gratis yang diselenggarakan di aula utama Mapolres Kubar, Jumat (17/6/2022).

Kapolres Kubar AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K., M.H., mengatakan, menjelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Kubar menggelar berbagai agenda kegiatan bakti sosial. Dintaranya sunantan massal dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama hingga booster.

“Pelaksanaan sunatan massal digelar serentak untuk wilayah Kabupaten Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu). Untuk itu kami mengajak putra-putra dari warga Kabupaten Kubar dan Mahulun yang belum dikhitan supaya mengikuti kegiatan ini. Apalagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu,” jelasnya.

Kegaiatan pelaksanaan bakti sosial sunatan massal dan vaksinasi ini, Kata Kapolres, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kubar dan Mahulu. Hal ini dikarenakan Polri sebagai pelayan dan pelindung yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Selain sunatan massal, kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti vaksinasi bagi yang belum di vaksin, baik dosis 1,2 dan booster,” tuturnya.

Sementara Kasi Dokkes Polres Kubar, Ipda Arwan Widodo menerangkan, kegiatan khitanan massal ini diikuti 56 anak. “Untuk vaksinasi kami menyiapkan dosis 1 sampai boster dengan sasaran warga yang belum divaksin,” tuturnya.

Sementara Arvha Hasvhian satu dari puluhan peserta sunatan massal mengakui sempat dicekam rasa takut sebelum dikhitan. “Tadi sempat takut jadi pengen nangis. Tapi sekarang sudah lega, ternyata disunat itu rasanya cuman kayak digigit semut,” terangnya.

Untuk menghilangkan rasa takut bagi anak anak yang mengikuti sunatan massal, Polres Kubar juga menyiapkan bingkisan,“ Tadi juga dikasih uang, nanti bisa buat membeli peralatan sekolah,” tukasnya, sembari tersenyum.

Penulis: Alfian
Editor : Redaksi
Publisher : Rina

Bagikan:

Related posts