Bupati Berau Terus Dorong Pengembangan Ekowisata Alam Di Berau

Loading

Foto saat Bupati beserta Wakil Bupati dan Ketua DPRD serta rombongan berkunjung ke Kampung Merasa. Dan saat Foto bersama

Bupati, Saya minta OPD Terkait Dorong Terus Program Di Kampung Pemenang Desa Wisata

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Tidak hanya menyelamatkan satwa liar yang sudah mulai langka, namun ibarat sambil menyelam minum air, menjaga alam untuk tujuan menyelamatkan ekosistem alam juga menjadi potensi baru untuk pengembangan ekowisata alam di Kabupaten Berau.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas sangat mendukung atas Langkah yang diambil oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dengan Conservation Action Network (CAN) yang telah turut menjaga dan melestarikan ekowisata Long Sam di Kampung Merasa Kecamatan Kelay.

Sebagai bentuk dari salah satu program wisata daerah, Senin (27/6/2022) Bupati Berau Sri Juniarsih Bersama dengan Wakil Bupati Gamalis, Ketua DPRD Madri Pani, melakukan kunjungan kerja ke kampung Merasa Kecamatan Kelay mengunjungi pusat penyelamatan satwa liar Long Sam. Di kawasan konservasi yang dikelola BKSDA bersama CAN Bupati meresmikan pusat edukasi konservasi dan ekowisata Long Sam yang kini semakin menambah destinasi wisata di Bumi Batiwakkal.

“Berbagai jenis satwa langka di rehabilitasi di kawasan ini untuk selanjutnya akan dilepasliarkan ke habitat alamnya, imbas dari ini kita harapkan mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke wisata alam Berau,“ terang Petinggi di Bumi Batiwakkal itu.

Bupati mengaku bangga atas kolaborasi BKSDA bersama CAN yang mewujudkan kawasan ekowisata di kampung Merasa. Kawasan tersebut tidak hanya menjadi lokasi penyelamatan dan pelestarian satwa liar tapi juga menjadi tujuan wisatawan, terlebih untuk menjangkau harus melalui jalur sungai melintasi tebing karst memiliki daya Tarik tersendiri.

Bupati berharap, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus mendorong promosi wisata kampung Merasa. Apalagi Kampung tersebut punya predikat lebih dengan menerima penghargaan desa wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Kita manfaatkan kelebihan ini untuk terus kita bekerjasama agar mampu menjadi daya tarik wisata yang harus terus kita kembangkan dan promosikan baik lokal, nasional maupun internasional,“ pungkas Srikandi pertama berhasil menjadi Bupati di Berau tersebut. (Nht/Hms).