Dukung Pembentukan Herd Immunity, BCA Berikan Vaksinasi di Kaltim dan Kalsel

Loading

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali berperan aktif dalam pemberian vaksinasi di berbagai wilayah di Indonesia. Meski kondisi pandemi Covid-19 berangsung membaik, namun BCA terus berupaya mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam pembentukan kekebalan tubuh komunal atau herd Immunity dengan target seluruh masyarakat Indonesia.

Program sentra vaksinasi hadir di wilayah Kalimantan, yakni Banjarmasin dan Samarinda. Sentra vaksinasi di kedua wilayah, merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility yang dimiliki BCA. Sentra vaksinasi di Samarinda yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu diikuti oleh 10.603 peserta. Demikian pula di Kota Banjarmasin, peserta yang mengikuti vaksinasi dosis 1,2 maupun booster ditargetkan mencapai 10.000 orang, dengan jenis vaksin seperti Sinovac, Pfizer, Moderna dan Astra Zeneca.

“BCA terus berperan aktif dalam menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai wilayah. Tidak hanya dalam bentuk sentra vaksinasi, BCA juga turut serta mendukung beberapa program vaksinasi yang diadakan oleh berbagai institusi,” ujar Kepala BCA Kantor Wilayah XI, Juniarta.

Dikatakan Juniarta, Peran aktif swasta dalam mendukung program pemerintah saat ini, yaitu vaksinasi, sangat diperlukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia serta mengurangi dampak yang terjadi apabila terinfeksi COVID-19.

Kehadiran sentra vaksinasi BCA merupakan bentuk kerja sama BCA, dengan berbagai pihak antara lain Dinas Kesehatan Provinsi, Pusekesmas, Relawan dan Pemerintah Daerah.

“Kegiatan ini juga mendorong misi BCA di tahun ini untuk mengedepankan pembangunan berkelanjutan,” tambah Juniarta.

Dalam mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah, sentra vaksinasi BCA juga melayani pemberian vaksin bagi anak-anak serta vaksin dosis ketiga (booster) sesuai dengan ketentuan yang diatur pemerintah.

Tercatat hingga Maret 2022, BCA telah mendukung pendirian 220 sentra vaksinasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dan telah mendistribusikan vaksin untuk lebih dari 300.000 penerima, baik untuk karyawan dan keluarga maupun masyarakat umum.

“BCA berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 berupa sentra vaksinasi bagi masayarakat yang diharapkan dapat segera membentuk herd immunity,” tutup Kepala BCA KCU Banjarmasin, Cecep Sopwan Hadi.(*/db)