Pergantian Menteri ATR/BPN Diharapkan Mampu Atasi Mafia Tanah

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Anggota Komisi 2 DPR RI dari Dapil Kaltim KH. Aus Hidayat Nur menyambut baik dengan adanya pergantian Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dari Sofyan Djalil ke Hadi Tjahjanto

“Langkah-langkahnya sudah bagus, apalagi beliau langsung turun ke lapangan dengan menggandeng KPK soal pertanahan,” ujar Aus Hidayat kepada SwaraKaltim.com, Minggu (24/7/’22). Ditambahnya selama ini permasalahan pertanahan kerap tak pernah usai, setiap anggota DPR RI ke daerahnya masing-masing baik itu di Kaltim, Sumetera Utara, Jawa Timur selalu saja yang disoalkan terkait pertanahan yang diduga ada mafianya.

“Komisi 2 DPR RI bahkan sampai punya isu kalau perlu buat polisi pertanahan yang akan dibuat, saking kesalnya dengan adanya masalah mafia pertanahan,” pungkasnya.

Selain itu, KH. Aus Hidayat Nur yang biasa disapa Kang Aus juga berharap Hadi Tjahjanto dapat menyelesaikan reformasi agraria yang menjadi janji kampanye presiden.

“Diharapkan reforma agraria bisa tuntas sebelum 2024, atau setidaknya mengalami percepatan. Tidak sekedar dibagi-bagi sertifikat, tetapi juga bagaimana Menteri ATR berkontribusi untuk pengelolaan lahan hasil reforma agraria. Ini yang menjadi PR-nya ke depan,” tutupnya.(SIS)

Loading