HUT Kemerdekaan RI Masyarakat Kaltim Tetap Tangguh Hadapi Covid

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI menjadi motivasi bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya Kaltim untuk bangkit dan tumbuh. 

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengungkapkan, Kaltim saat ini mulai menunjukkan kebangkitan dan pertumbuhan. Contohnya, mampu menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang kini masih melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia khususnya Kaltim.

“Alhamdulillah kita rakyat Kaltim bersyukur mampu melewati pandemi ini. Untuk itu, momentum kemerdekaan masyarakat Kaltim harus tetap tangguh menghadapi Covid-19,” ucap Isran Noor ketika menyaksikan pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di DPRD Kaltim baru-baru ini.

Menurut Isran, ketanguhan ini sudah terlihat dari aktivitas masyarakat yang sekarang rutin dilaksanakan setiap harinya. Bahkan, ketika pandemi bergejolak kurang lebih dua tahun, sejak 2020-2021 masyarakat tetap konsisten bekerja. 

“Pemprov Kaltim selama pandemi tetap mengikuti anjuran pemerintah pusat. Namun demikian, juga tak membebani masyarakat untuk beraktivitas,” jelasnya. 

Terbukti, PAD Kaltim pun meningkat, kemudian pertumbuhan ekonomi masyarakat bergerak.(aya/sk)

Loading