Hadi Terpilih Ketua Umum IKA FMIPA Unhas

MAKASSAR, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur Provinsi Kaltim H Hadi Mulyadi pada acara  Musyawarah Raya Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IKAFMIPA) Universitas Hasanudin (Unhas) secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum IKAFMIPA Unhas priode 2022-2026.

Dalam  Musyawarah Raya IKAFMIPA Unhas yang dilaksanakan  di Gedung Science Building FMIPA UNHAS,  Hadi Mulyadi  oleh seluruh peserta yang hadir  didaulat secara aklamasi menggantikan Ketua IKA FMIPA Unhas  sebelumnya yaitu Andi M. Irwan A. Patawari.

Hadi Mulyadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia  Musyawarah Raya IKAFMIPA Unhas yang telah memilihnya sebagai Ketua Umum IKAFMIPA Unhas yang baru,  dan amanah  tanggungjawab ini tentu menjadi tantangan bagaimana memajukan organisasi agar bisa terus eksis ikut berpartisipasi membantu pemerintah daerah untuk meningkat sumber daya manusia.

“Terimakasih semua atas dukungannya, oleh karena kita semua harus bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja sama, dan  bersinegi dan bekerjasama dengan semua pihak agar IKAFMIPA kedepan bisa lebih maju dan eksis dalam ikut berpartisipasi dalam pembangunan khususnya dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kaltim,” pesan Hadi Mulyadi dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Adpim Setprov Kaltim.

Dalam memberikan motivasi, Hadi Mulyadi juga  bercerita tentang pentingnya  menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam mendukung organisasi, pengalaman  yang terbiasa hidup berdampingan bahkan  dengan berbagai lapisan masyarakat,  bahkan sempat  bertahun-tahun serumah dengan orang yang berbeda suku dan agama.

“Pengalaman hidup  tersebut  menjadi bekal yang berharga dalam mengarungi kehidupan, perbedaan harus menjadi perekat   kerukunan, keharmonisan  dalam  menjaga bingkai persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Selain itu, Hadi Mulyadi juga menceritakan bahwa dulu saat masih menempuh pendidikan di Unhas,  bertiga dengan temannya pernah bersumpah tak akan menikah dengan wanita bugis, namun ternyata mereka semua bertiga akhirnya menikah dengan orang bugis, sambil diiringi tawa peserta, beliau berpesan, makanya hati-hati kalau bersumpah tak akan menikah dengan gadis bugis. buktinya kami bertiga akhirnya menikah juga dengan gadis bugis.

Ketua Panitia  Penyelenggara Dr. Ekafadly Jusuf,   mengucapkan terimakasih dan apresiasi  kepada seluruh pihak yang berpartisipasi mensupport kegiatan ini baik moril maupun materil,  baik itu Dekan FMIPA UNHAS, BEM FMIPA UNHAS, Ketua IKA Departemen se-FMIPA UNHAS, PP IKA UNHAS dan alumni perorangan yang ikut serta mensupport pendanaan Musyawarah Raya ini. 

“Acara Musyawarah Raya IKAFMIPA  sengaja dihelat di kampus,  agar terbangun ikatan yang kuat antara alumni, dosen dan mahasiswa, sebab organisasi alumni tentu diharapkan membawa dampak positif bagi mitranya yaitu lembaga kemahasiswaan dan dekanat fakultas serta seluruh sivitasnya,” kata Ekafadly Jusuf.

Dalam  acara  tersebut, Hadi Mulyadi,  yang pernah menjabat anggota DPRD Propinsi Kaltim 2 periode dan DPR RI 1 periode ini diujung acara membagi-bagikan door prize berupa 4 buah sepeda, 4 buah kompor gas, 5 buah rice cooker dan 6 buah setrika, kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaannya.(mar/ky/adpimprovkaltim.poto:ist)

Loading