Partai Demokrat Mahulu Buka Pendaftar Bacaleq 2024

Caption: Ketua DPC Partai Demokrat A Kelawing Bayau, menerima bekras pendaftaran bacaleg di Sekretariat Partai Demokrat Mahulu, Rabu (12/10/2022).

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) membuka pendaftaran bakal calon legislatif diwilayah Bumi Urip Keriman untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Mahulu, A Kelawing Bayau menyatakan, bahwa pendaftaran bakal calon dibuka sejak 20 September lalu. “Hari ini secara resmi Demokrat Mahulu menerima sejumlah kader yang mendaftar jadi bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024. Pendaftaran dibuka berlangsung hingga 20 Oktober 2022,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Mahulu ini yang akrab disapa Juleha kepada wartawan.

Tahap awal pendaftaran bacaleg ini sedikitnya sudah ada 6 peserta kader Demokrat yang siap maju dalam kontestasi politik 2024. Diantaranya Geh Luhat, Y Belareq, Yudiatno, Kristianus Lejiu, Kopong Simon dan Ketua DPC Demokrat sendiri Juleha juga telah mendaftarkan dirinya sebagai bacaleg.

“Tidak hanya itu, kami masih menunggu beberapa tokoh masyarakat yang akan ikut mendafatar ke Demokrat Mahulu. Untuk itu kita terus membuka pendaftaran sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Kita mengajak siapa pun yang ingin bergabung, menjadi wakil rakyat di DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota,” terangnya.

Dengan tegas dirinya mengatakan, bahwa masyarakat membutuhkan wakil rakyat yang lebih baik, lebih maju, adil, sejahtera dan lebih demokratis. Untuk itu tumbuhkan semangat harapan masyarakat khususnya bagi kader partai demokrat Mahulu, agar dapat membuat perubahan dan perbaikan diwilayah ini yang merupakan batas Negara dengan Serawak Malaysia.

“Untuk itu kita berharap akan ada para tokoh masyarakat dari Partai Demokrat yang dipilih langsung oleh masyarakat. Nantinya pasti akan membawa perubahan seiring berjalannya waktu. Yang paling penting para bacaleg terus bersama rakyat. Sehingga Demokrat siap memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” tukasnya.

Penulis : Rahmad/Vino

Editor : Alfian

Publisher : Rina