3 Stel Seragam Sekolah Gratis Akan di Antar ke Sekolah

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Balikpapan akan membagikan 3 stel seragam sekolah gratis bagi sekolah negeri maupun swasta tingkat SD dan Madrasah Ibtidayah, sekolah negeri maupun swasta tingkat SMP dan MTs.

Menurut Kepala Disdikbud Balikpapan, Purnomo, pembagian 3 stel seragam gratis akan mulai dibagikan pada Sabtu ini (15/10/2022). “Rencananya sabtu ini, pemenang tender akan mengantarkan 3 stel baju sekolah SD dan SMP dalam bentuk koli, yang akan langsung diantara ke sekolah sekolah. Namun kini sekolah banyak yang libur, kemungkinan pengantaran seragam sekolah gratis ke sekolah sekolah akan dilanjutkan hari Senin (17/11/2022),” kata Purnomo.

Purnomo menjelaskan, untuk masing masing siswa kelas 1 SD/MI baik negeri dan swasta akan mendapatkan seragam pakaian nasional putih merah, batik Balikpapan dan Pramuka. Sedangkan kelas 7 SMP/MTS negeri dan swasta, terdiri dari putih biru, pramuka dan batik Balikpapan. “Adapun 3 stel seragam sekolah gratis yang akan diberikan untuk 3 stel seragam sekolah gratis mencapai 81.534 stel terdiri dari SD 38.870 stel dan SMP mencapai 38.870 stel,” ujarnya.

Lanjut Purnomo, pemberian 3 stels seragam gratis oleh Disdikbud merupakan program dari Walikota Balikpapan Rahmad Masud. Dengan tujuan, guna untuk memberikan keringanan kepada warga Balikpapan. Kendati demikian, bantuan tidak hanya 3 stel seragam gratis, melainkan pemerintah juga akan memberikan subsidi pembayaran SPP untuk sekolah swasta. Untuk SD sebesar RP 75 ribu per siswa dan SMP senilai Rp 110 ribu per siswa. “Bantuan seragam gratis sekolah dan subsidi SPP ini diharapkan dapat mengurangi dan membantu warga Balikpapan,” ujarnya.

Purnomo menambahkan, seragam sekolah gratis baru tiba di Balikpapan Sabtu (15/11/2022) dikarenakan memerlukan pelaksanaan yang panjang seperti tender. Hal ini berdasarkan aturan yang ada. Sehingga tidak berkaitan dengan hukum.(*/db)

Loading