Bupati Resmi Buka Pesparawi Tingkat Kabupaten Kukar.

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke-1 di tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2022 telah resmi di buka oleh Bupati Kabupaten Kukar H. Edi Damansyah dengan didampingi oleh Waki Bupati Kabupaten Kukar H. Rendi Solihin di Gedung Bela Diri Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (17/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sejak di buka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Kukar pada tanggal 17 Oktober hingga pada tanggal 20 Oktober 2022

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kukar H. Edi Damansyah mengatakan bahwa program keagamaan harus di fasilitasi dengan baik, agar dapat terlaksana dengan lancar.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, dan pertama kali pasca pandemi Covid-19,” lanjutnya.

“Kegiatan ini bagian dari dedikasi masuk dalam program Kukar Idaman di bidang keagamaan,” ucapnya.

“Kegiatan Pesparawi ini bukan sekedar lomba, melainkan merupakan kegiatan pembinaan keagamaan,” ujarnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta membentuk pembinaan mental dan spiritual yang baik,” tuturnya.

Edi Damansyah menambahkan bahwa dengan kegiatan ini juga bermanfaat untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Kukar.

“Saya berharap Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kukar Mikha Agus Widiyanto, di tahun 2023 nanti, agar bisa melaksanakan kegiatan ini di outdoor, agar dampak kegiatan ini bisa dirasakan oleh para pelaku UKM dan berdampak peningkatan ekonomi masyarakat di Kukar,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua LPPD Kukar menjelaskan bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan perlombaan yang akan di laksanakan dan perserta berasal dari 18 Kecamatan se-kabupaten Kukar.

“Dan lomba yang akan di laksanakan ini yakni, Perlombaan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Wanita (PSW), Vocal Grup (VG), Solois Anak Usia 7-13 Tahun, Solois Remaja/Pemuda Putera, Musik Pop Gerejawi (MPG), Cerdas Cermat Alkitab (CCA) Usia 14-24 Tahun,” sambungnya.

“Dengan adanya kegiatan ini juga, memastikan kegiatan ini bisa terfasilitasi karena sudah direncanakan dengan baik oleh para tokoh, pemika, umat kristiani, beberapa organisasi dan Jamaat Gereja selalu aktif untuk diskusi guna kelancaran kegiatan ini,” terangnya..

Usai memberikan sambutan, Bupati Kabupaten Kukar menyerahkan piala umum Pesparawi ke Ketua LPPD Kabupaten Kukar. Dan pada sesi hiburan masyarakat yang hadir saat menyaksikan penampilan salah satu stand up comedy ternama di Indonesia, Mongol.

Pada acara penutup kegiatan, kegiatan ini dimeriahkan dengan adanya dooprize berupa sepeda motor dan lemari es yang diberikan oleh Bupati dan Wabup Kukar. (adv/AI)

Loading