DPRD Kaltim Ajak Masyarakat Kaltim Dukung Pembangunan Daerah Melalui Taat Bayar Pajak.

Foto : Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltim telah menggelar acara Gebyar Pajak Daerah 2022, di Grand Ballroom Hotel Platinum, Balikpapan, Kamis (10/11/2022).

Dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun bersama Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono turut menghadiri kegiatan tersebut.
Beragam dalam kegiatan ini, seperti pemberian hadiah kepada pemenang taat pajak kendaraan bermotor, penghargaan kepada perusahaan dan wajib pajak, penghargaan wajib pungut PBBKB taat pajak, penghargaan perusahaan taat pajak serta pembayaan pajak air permukaan, hingga launching pelayanan pajak Gerakan Bersama (GEBER) RT Laku Pandai.

Usai kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun memberikan apresiasi kepada Pemprov Kaltim, dalam hal ini Bapenda yang terus berupaya meningkatkan sadar pajak kepada wajib pajak.

“Kegiatan ini salah satu upaya memotivasi perusahaan, lembaga maupun perorangan wajib pajak untuk lebih taat membayar pajak,” lanjutnya.

“Dan terima kasih kepada para pahlawan pembangunan, yang taat membayar pajak, karena pembangunan di Kaltim banyak dihasilkan dari pajak,” ujarnya.

Hal serupa di ucapkan, oleh Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono yang juga mengapresiasi kinerja Bapenda Kaltim selalu melakukan akselerasi dan upaya signifikan serta trobosan dalam meningkatkan PAD dari sektor pajak.

“Dengan program ini, bisa berdampak yang positif kepada masyarakat Kaltim taat pajak, dan menjadi motivasi bagi perusahaan yang lain serta para wajib pajak lainnya agar tepat waktu dalam membayar pajak,” imbuhnya.

“Sebagai warga Indonesia khususnya di Kaltim ini, wajib mendukung pembangunan daerah dengan melalui membayar pajak tepat waktu, guna berjalannya pembangunan daerah lebih baik dan lancar,” pungkasnya. (Adv/AI)

Loading