Pemkab Mahulu Apresiasi Bantuan Presiden Jokowi ke Warga Perbatasan

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), mengapresiasi atas bantuan Presiden Jokowi, yang diserahkan Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah VI/Mulawarman Rahma Tri Budi Utomo di Kecamatan Long Pahangai, Sabtu (19/11/2022).

Bantuan tersebut berupa seragam SD sebanyak 148 set, seperti topi, dasi, sabuk dan seragam. Kemudian ada juga tas sekolah sebanyak 108 set dan sepatu sebanyak 108 pasang, yang diterima langsung para murid SD N 005 Long Lunuk.

Bantuan itu merupakan wujud perhatian dari Presiden Jokowi kepada masyarakat di perbatasan. Khusunya murid SD N 005 Long Lunuk. Yang diketahui baru-baru ini terkena musibah banjir.

Hal ini dijelaskan Danrem saat mendampingi Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo memberikan bantuan Presiden. Selain seragam sekolah dan buku-buku, berbagai perangkat untuk kegiatan belajar mengajar sekolah juga diberikan untuk SDN 05 Long Lunuk.

Tidak hanya itu juga diserahkan bantuan buku tulis sebanyak 400 pack dan buku cerita sebanyak 100 Pcs. Bantuan lain berupa komputer sebanyak 4 unit, mesin printer sebanyak 6 unit, dan jam dinding. Kemudian ada juga termometer, timbangan, pengukur tinggi dan papan tulis sebanyak 6 lembar.

“Kita berharap melalui bantuan ini dapat memotivasi para guru-guru di wilayah pedalaman khususnya wilayah yang berbatasan langaung dengan negera tetangga Serawak Malaysia. Bantuan ini diberikan untuk termotivasi pengajaran kepada murid muridnya di wilayah perbatasan,” ujar Danrem.

Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun mengatakan, hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI, kepada Pendidikan wilayah perbatasan. Dimana ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah setelah Kampung Long Lunuk terkena musibah banjir beberapa bulan yang lalu.

“Saya mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat Mahulu, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada SD 005 Long Lunuk. Terimakasih juga buat Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, yang telah mengunjungi Mahulu dalam penyerahan bantuan ini,” tutur Wabup.  

Kata Wabup, dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinya dapat menjadi prestasi bagi anak bangsa di perbatasan, yang nantinya dapat melahirkan para calin pemimpin di daerah maupun di negara nantinya.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat para pelajar untuk lebih semangat menimba ilmu sesuai dengan harapan, mewujudkan mahulu yang sejahtera dan berkeadilan di Bumi Urip Keriman ini,”pungkasnya.

Kunker Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo delam menyerahkan bantuan Presiden Jokowi ke SD 005 Kampung Long Lunuk, turut hadir Danrem 091/ASN Brigjend\TNI Dendi Suryadi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ira Dendi Suryadi, Dandim 0912/Kubar Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, Dgr Yulia Dyan Ekawati, Staf Sespri Kepresidenan Kapten Inf Nofri Arita.

Penulis : Rahmad/Vino

Editor   : Alfian

Publisher : Rina

Loading