Pisah Sambut Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Berau

Foto Sekwan baru Abdurrahman saat memberikan cendera mata kepada Sekwan sebelumnya Eva Yunita.

Abdurrahman: Mohon Dukungan dan Bimbingan Dalam Menjalankan Tugas

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Acara Pisah Sambut Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Berau dari Eva Yunita ke Abdurrahman U yang berlangsung khidmat dan diselimuti dengan suasana haru, di gelar di ruang lantai II gedung DPRD, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanjung Redeb, Kamis (12/01/2023) tersebut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Bumi Batiwakkal Syarifatul Syadiah juga anggota dewan lainnya baik dari Komisi 1,2 dan 3.

Pada kesempatan itu Abdurrahman selaku Sekwan baru bertugas di Lembaga Legeslatif Bumi Batiwakkal mengucapkan, terimakasih karena telah diterima sebagai salah satu keluarga besar dilingkungan sekretariat DPRD Berau. “Mohon dukungan dan bimbingan dalam saya menjalankan tugas dari ibu Eva (Sekwan sebelumnya), seluruh para Wakil Rakyat Bumi Batiwakkal juga teman teman di sekretariat. Mudah-mudahan kehadiran saya dapat membantu bapak-bapak dan ibu-ibu Dewan yang terhormat dalam memberikan pelayanan terbaik dalam rangka mensukseskan program kerja dan kegiatan-kegiatan yang telah kita susun bersama,” kata Abdurrahman.

Lanjut beliau, harap jangan bosan bosan berikan dukungan pihak-pihak dewan, ketika dirinya menjalankan tugas sebagai Sekwan yang baru memasuki lingkungan DPRD Berau ini. Dirinya juga mengatakan ungkapan terimakasih karena, dengan memasuki lingkungan sekretariat DPRD sudah ada disediakannya semua fasilitas-fasilitas yang serba baru. Memang masih memiliki PR yang perlu segera dilaksanakan terhadap gedung DPRD untuk diselesaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) terkait ada beberapa pengadaan yang sudah terprogram, namun tidak bisa dilaksanakan sebelum rehab gedung ini selesai.

“Mudah-mudahan gedung DPRD ini dapat segera terselesaikan sebelum hari jadi Kabupaten Berau tahun ini tiba. Dan semoga fasilitas di DPRD ini selain cepat terselesaikan rehabnya, sehingga dapat digunakan untuk atlet-atlet yang ada di Kabupaten Berau,” papar Abdurrahman lagi sekaligus mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Eva Yunita mantan Sekwan yang sekarang menjabat sebagai Kepala Diskoperindagkop dalam paparan beliau mengatakan, terimakasih atas terselenggaranya acara ini dan berpesan untuk selalu menjalin silaturahmi sebagaimana OPD yang saat ini dijalankan banyak berkaitan dengan dewan. “Terkait kepentingan-kepentingan masyarakat yang kita komunikasikan dan dijalankan agar dapat tercapai harapan bersama yang diinginkan,” imbuh Eva.

Tambah Eva Yunita yang sudah menjalankan tugasnya sebagai sekwan tercatat selama 3 tahun 11 bulan tersebut menuturkan kembali terimakasih dan memohon maaf jika dalam selama menjabat memiliki kesalahan yang sempat menyinggung kepada pihak anggota dewan. “Saya memohon maaf jika saya dalam selama memimpin banyak kekurangan, karena saya hanya manusia biasa yang tentunya tempatnya salah dan khilaf. Saya juga berterimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak anggota dewan karena mereka adalah tim yang bagus dan telah membantu saya sebagai support sistem dalam menjalankan fungsi sekretariat DPRD,” tutur Eva Yunita.

Dirinya juga berharap untuk dalam menjalankan tugasnya saat ini, mendapat dukungan terhadap program kegiatan yang sifatnya kemasyarakatan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dari para Wakil Rakyat.

Sedangkan sambutan Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Syadiah yang mewakili para Wakil Rakyat Berau menuturkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pak Sekwan yang telah mekaksanakan pisah sambut pada hari ini. Untuk mantan Sekwan (Eva Yunita) beliau juga meyampaikan pasti ada bekerja sama dengan dewan karena Diskoperindag salah satu OPD sangat berkaitan dengan masyarakat karena meliputi bidang koperasi perindustrian dan perdagangan.

“Jadi kalau ada kegiatan-kegiatan dibidang tersebut harapan kami selama sebagai sekwan kita menjalin silaturahmi yang sama, begitu juga saat bertugas di OPD lain tetap jalan komunikasi, bimbingan dan silaturahmi kita,” ungkap Syarifatul.

Khusus Sekwan, baik baru maupun mantan terkait hal ruangan ini permasalahan keuangan diharapkan tidak ada lagi permasalahan, artinya sudah tuntas semua seluruh adminitrasinya. “Sekali lagi terimakasih semuanya dan kami juga anggota dewan mohon maaf atas kata-kata yang kurang berkenan. Posisi bu sekwan sudah baik melayani kami dan dimanapun ibu berada semoga senantiasa sehat dan bekerja dengan baik. Terimakasih pak Sekwan semoga kedepan permasalah apapun termasuk keuangan lancar sehingga apa yang menjadi program dewan dapat bekerjasama dengan baik dan intensif,” ujar Syarifatul Syadiah. (Adv/Nht/Asti)

Loading