Total Hadiah Rp 10 Juta!, Diskominfo Gelar Lomba Foto/Video Reel Carnival and Fashion Street

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Salah satu agenda menarik dalam gelaran Basuki Rahmat Street: Car Free Day Festival (Bara’s CFD) Tahun 2023, adalah lomba fotografi dan video reel menggunakan kamera handphone dengan total hadiah Rp 10 juta.

Bara’s CFD yang baru pertama kali digelar ini, merupakan inisiasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bekerja sama dengan mitra komunitas dan tim kreatif yang ada di Samarinda.

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal menyebut, Bara’s CFD akan dihelat selama dua hari berturut-turut pada 21-22 Januari 2023. Gelaran ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Provinsi Kaltim.

Ada banyak ragam kegiatan menarik yang akan mengisi Bara’s CFD di sepanjang Jalan Basuki Rahmat. Salah satunya adalah Mini Carnival and Fashion Street atau Peragaan Busana Jalanan. Dalam Mini Carnival and Fashion Street itulah, digelar lomba fotografi dan video reel dengan kamera handphone. Dimana para model fashion street akan menjadi objek fotonya.

“Nah, para talent yang tampil nanti sekaligus jadi sasaran obyek foto maupun video yang sengaja kami lombakan. Peserta bebas dari mana saja. Tetapi hanya boleh menggunakan handphone. Catat dan baca ketentuannya. Tenang, pendaftarannya gratis!” jelas Faisal.

Mini Carnival dan Fashion Street digelar pada Sabtu 21 Januari 2023 mulai pukul 16.30 WITA di jalur Basuki Rahmat. Ide unik fashion jalanan ini, bekerja sama dengan komunitas MUA, Designer, Fotografi, dan Model (MDFM) Samarinda binaan Suko Waluyo.

“Disebut Mini Carnival & Fashion Street karena memang dalam skala kecil saja. Untuk menghibur kalangan perkantoran jalan Basuki Rahmat atau masyarakat umum yang ingin menyaksikan. Sekaligus kami jadikan mereka obyek foto dan video yang akan dilombakan berhadiah total 10 juta rupiah,” lanjut mantan Kadis Pariwisata kota Samarinda ini.

Terpisah, Suko Wibowo dari MDFM Samarinda menginformasikan, timnya akan menampilkan sebanyak delapan kostum unik dan menarik dalam Mini Carnival & Fashion Street.

Ia menjamin, parhelatan karnaval dan fashion show jalanan pertama di Bumi Etam ini akan sukses dan meriah.

“Kami nanti akan menampilkan delapan busana karnaval dengan tema masing-masing. Ada Lembuswana, Mangrove, Pesut, Belian, Mal Efficient, Lamin, Banaspati, dan Enggang. Mudah-mudahan bisa cukup menghibur masyarakat yang hadir,” ucapnya.

Sedangkan untuk fashion street, akan menampilkan busana dari tujuh desainer dengan 14 busana yang akan dibawakan para model berlenggang di runway jalan Basuki Rahmat.

“Insha Allah kami hadirkan tujuh model cilik dan tujuh model remaja dengan membawakan busana karya tujuh desainer kami” tegas Suko mantap. (adv-diskominfo kaltim/kmfkt/dho)

Bagikan:

Related posts