DPD PDI Perjuangan Kaltim Bagikan 1000 Makanan Sehat.

Supratono Sebut Kegiatan ini Serentak se-Indonesia.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang Ke-50, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim) telah melakukan pembagian makanan kepada masyarakat Samarinda, Senin (23/1/2023).

Kegiatan ini di laksanakan dibeberapa titik lokasi, seperti Pondok Pesantren (ponpes), Panti Asuhan, dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Saat di temui awak media, pengurus PDI Perjuangan Supratono mengatakan bahwa kegiatan ini guna untuk memeriahkan HUT Ke-50 PDI Perjuangan.

“Dan kegiatan pembagian makanan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT emas PDI Perjuangan, untuk melaksanakan gerakan hidup sehat,” lanjutnya.

“Sebanyak 1.000 makanan yang telah Kami bagikan dan di bagi menjadi 3 Tim untuk di bagikan ke empat titik lokasi, untuk efisiensi waktu,” ujarnya.

“Ke empat lokasi tersebut yakni Ponpes Al-Falah Sempaja, Panti Asuhan Kasih Bunda Utari Sempaja, kemudian simpang tiga lampu merah Hotel Mesra, dan di Lapas Kelas II Wahid Hasyim,” ucapnya.

Foto: salah satu pondok pesantren menerima bantuan makanan sehat dari pengurus DPD PDI Perjuangan Kaltim, (Ist)

“Adapun makanan yang dibagikan adalah makanan sehat, berupa bubur kacang hijau yang bermanfaat secara gizi jika dikonsumsi,” katanya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat, karena makanan yang kami berikan ini merupakan makanan sehat,” jelasnya.

Supratono menyebutkan bahwa kegiatan ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh seluruh DPD dan DPC PDIP se-Indonesia.

Salah satu penerima (Pengasuh Ponpes Al-Falah Syamsul Arifin) bantuan makanan sehat ini mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI-P Kaltim yang telah membagikan makanan sebagai asupan gizi para santri dan santriwati yang diasuhnya.

“Kami bersyukur atas bantuan makanan yang dibagikan oleh DPD PDI-P, yang pasti ini sangat bermanfaat bagi kami, dan semoga amalnya diterima dan berkah,” ucap Syamsul Arifin.

Di tempat terpisah, pengurus Panti Asuhan Kasih Bindda Utari Gloria menghaturkan rasa terima kasih yang sama kepada pihak PDI-P. Bantuan ini tentu bermanfaat bagi anak asuhnya.

“Bantuan ini, kami sudah terima dengan senang hati, Kami mendoakan yang terbaik bagi pihak yang membantu panti asuhan ini,” imbuhnya.

“Sebab, bantuan makanan bergizi ini tentu bermanfaat bagi mereka para anak asuh,” pungkasnya. (AI)

Bagikan:

Related posts