Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun Hadir Pelantikan KTNA.

Keterangan foto : ist

M. Samsun Sebut Dorong KTNA Lebih Produktif Guna Tercapai Sejahtera.

TENGGARONG, Swarakaltim.com – perkumpulan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Anggana telah menggelar kegiatan pelantikan pengurus Periode 2022-2027, di Jalan Durian, Gang Rambe, Blok C. RT 3 Desa Sidomulyo, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (20/01/2023).

Dalam kegiatan ini di hadiri dan di Lantik langsung oleh Bupati Kabupaten Kukar Edi Damansyah, turut serta hadir para OPD terkait serta Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menjelaskan bahwa dalam kegiatan pelantikan ini juga, diberikan bantuan berupa sarana pertanian berupa excavator mini dan combine harvester, kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mandiri, Desa Sidomulyo.

“Selain itu, dilakukan pula penyerahan seribu cool box untuk nelayan dan pembudidaya di wilayah ini,” lanjutnya.

“Pemerintah telah memberikan perhatian terhadap petani dan nelayan berupa bantuan, dan tentunya ada syarat yang harus dipenuhi, yakni membuat kelompok tani atau nelayan,” ucapnya.

“Dalam pengurus baru ini, juga harus ada program kerja baru, salah satunya soal data yang lengkap, maka parameter keberhasilan akan bisa diukur dengan baik,” ujarnya.

“Dan dengan data tersebut, pemerintah akan memberikan bantuan kelompok tersebut,” katanya.

Bendahara DPD PDI Perjuangan ini, menambahkan pula bahwa Pemerintah tidak memberikan bantuan perorangan.

Hal ini, agar bantuan tersebut dapat di manfaatkan sebagaimana mestinya, sehingga bantuan itu pula bisa di nikmati para petani atau nelayan di sekitar itu,” imbuhnya.

“Kedatangan ini tidak lain, untuk memastikan bantuan masyarakat ini, tepat sasaran,” tuturnya.

“Dan dengan adanya pengurus baru serta keberadaan KTNA ini, bisa memfasilitasi petani dan nelayan khususnya yang di Kukar, untuk lebih produktif sehingga tercapailah kesejahteraan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa, dengan mendapatkan bantuan ini, agar dapat dipergunakan dengan semestinya, sehingga dapat meningkatkan produktivitas hasil panen petani.

“Dan dalam kegiatan pelantikan anggota KTNA ini, telah hadiri pula Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, dan Saya harap semua anggota KTNA nantinya bisa saling terhubung dengan beliau, berkaitan dengan pembangunan di daerah,” pungkasnya. (Adv/AI)

Bagikan:

Related posts