Gubernur Isran : Terima Penghargaan dari PGRI, Rasanya Seperti Dapat Emas dan Berlian Segunung

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Rasa haru dan bangga yang tak bisa diucapkan melalui kata-kata, disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dihadapan ribuan peserta Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PGRI baru-baru ini di Samarinda.

Kenapa demikian, Isran berkisah, akhir 2022 dirinya menerima penghargaan oleh PB PGRI   yang diserahkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan-Ristek RI Nadiem Makarim, yaitu penghargaan Dwija Praja Nugraha (DPN) di Semarang.

“Saya betul-betul tak percaya mendapatkan penghargaan itu. Rasanya seperti mendapatkan hadiah sebuah emas dan berlian segunung,” ucap Isran Noor menggelegar disambut aplous ribuan peserta Konkernas PGRI di Samarinda baru-baru ini.

Bagi Isran, kenapa merasa bangga terhadap hasil tersebut, karena guru dan dirinya merasa satu perasaan. Menurut Isran, penghargaan itu apakah salah nilai. 

Sebab, lanjut Isran, banyak tokoh-tokoh di Indonesia yang pintar, tapi kenapa dirinya yang juga menerima. Karena, penghargaan itu merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Kepala Daerah oleh PB PGRI.

“Sebelumnya memang ada tim investigasi dari PB PGRI yang mengunjungi saya dan bertanya-tanya tentang pengembangan SDM di Kaltim khususnya pendidikan. Yang jelas, setiap kegiatan guru Insyallah saya datang,” sambung Isran lagi disambut riuh aplous ribuan peserta Konkernas PGRI.

Diketahui, penghargaan diterima Gubernur Isran Noor tidak lain berkat komitmen bersama Wagub Kaltim Hadi Mulyadi dan seluruh OPD Pemprov terkait mendukung peningkatan kualitas SDM Benua Etam.

Mulai Beasiswa Kaltim Tuntas hingga santunan bagi anak korban meninggal Covid-19 mendapatkan bantuan beasiswa. Program tersebut sebagai wujud perhatian dan kepedulian Gubernur-Wagub Isran-Hadi kepada masyarakat Kaltim. (aya/sk)