Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian Gelar Helo Ramadhan Festival 2023 Dan Launching HeLo.

Ketua DPRD Kabupaten Kukar Abdul Rasyid Sebut Hetifah Peduli Pendidikan, Kesehatan Serta Pelaku UMKM.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian dengan para pelaku budaya dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI telah menggelar Helo Ramadhan Festival 2023 dan sekaligus melaunching HeLo (Hetifah Lovers) Kaltim, di Planetarium Jagad Raya Tenggarong Kabupaten Kukar, Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15 hingga pada tanggal 17 April 2023, dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Bazaar UMKM, lomba mewarnai, lomba fashion show, lomba foto, kuliner 1500 kue keroncong, pembuatan 450 mukena, Hiburan nonton bareng pemain IQRO asiha nurra Datau dan band accoustik, serta Cek kesehatan juga kegiatan donor darah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kukar Abdul Rasyid, serta para kreator konten wisata, awak media di Kaltim, serta masyarakat Kabupaten Kukar.

Usai membuka kegiatan tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengatakan bahwa HeLo Ramadan Festival 2023 sangat tepat digelar di Kabupaten Kukar yang kaya akan potensi budaya, pariwisata serta ekonomi kreatif.

“Kabupaten Kukar telah ditetapkan sebagai Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) dalam bidang seni pertunjukan pada tahun 2019,” lanjutnya, saat di wawancarai awak media.

“Dan momen ini merupakan salah satu bukti bahwa Kabupaten Kukar telah siap melaksanakan event baik festival dan ekonomi kreatif maupun event lainnya, sebagai daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga merupakan program dari Kami dan sebuah gerakan kerelawanan yang didasari atas kecintaan dan kesamaan visi program Kabupaten Kukar untuk membangun Kalimantan Timur (Kaltim) yang lebih baik,” ucapnya.

“Terutama di dalam bidang pendidikan, literasi, pemuda, olahraga, pemberdayaan perempuan, pariwisata, hingga ekonomi kreatif,” katanya

“Untuk itu, Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, tentunya ada door prize yang menanti,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Kukar Abdul Rasyid menambahkan bahwa kegiatan ini sangat yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“Saya mengapresiasikan dengan adanya kegiatan ini, dan sangat di butuhkan oleh masyarakat Kabupaten Kukar,” imbuhnya.

“Dan merupakan wujud kepedulian Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian terhadap para pelaku UMKM, bakat anak-anak bidang seni mewarnai, seni busana, dan terutama untuk masyarakat yang dapat berbelanja bahan pokok murah di agenda kegiatan Helo Ramadhan Festival 2023 ini,” tuturnya.

“Selain itu juga, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian peduli terhadap dunia pendidikan yakni setiap tahunnya ada program beasiswa yang di canangkan untuk para pelajar hingga mahasiswa di seluruh Kaltim ini, serta pemerhati kesehatan masyarakat,” paparnya.

“Dan semoga apa yang menjadi perjuangan dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian ini, bisa bermanfaat untuk generasi penerus bangsa yang berkompeten dan prestasi, serta bermanfaat bagi masyarakat Kaltim khususnya di Kabupaten Kukar ini,” pungkasnya. (AI)

Loading