DPC Demokrat Samarinda Gelar Halal bi Halal

Barkati Minta Caleg Demokrat Gaspol

Barkati bersama Anggota DPRD Samarinda Fraksi Demokrat dan pengurus DPC Samarinda

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Di akhir bulan Syawal, dan momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 pada Sabtu 20 Mei 2023 malam kemaren, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Samarinda menggelar halal bi halal keluarga besar partai Demokrat Samarinda di sekretariat DPC jalan PM Noor Samarinda, Kalimantan Timur.

“Halal bi halal tidak mesti hari raya. Kalau hari raya aja, setahun dua kali. Tapi bisa kapan saja. Ada momentum tertentu dan bisa kapan saja bersilaturahim, dan intinya saling memaafkan. Sesuai dengan motto partai Demokrat, partai yang nasionalis dan religius. Jadi, kita lahir batinnya tidak bisa kita pisah-pisahkan, harus seimbang antara lahir dan batin, antara usaha dan doa. Ikhtiar kita jalankan, doa kita panjatkan, karena yang menentukan kita adalah Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap ketua DPC Partai Demokrat Samarinda M Barkati dalam sambutannya.

Dikatakan pula, halal bi halal tersebut sekalian syukuran karena setelah mendaftarkan 45 Caleg Partai Demokrat dan KPU telah menyatakan diterima dan lengkap.

“Dan Alhamdulillah malam ini syukuran aja kita ini. Kenapa jar terlambat halal bi halalnya lawasnya sudah. Halal bi halal itu setiap malam kita, betemuan aja halal bi halal asal saling mengucapkan maaf,” tutur mantan wakil wali kota Samarinda ini.

Ia juga mengharapkan mulai sekarang para Caleg sudah harus semangat dan menambah semangat itu. “Jadi bukan hanya semangat yang kemarin sebelum ditetapkan, didaftarkan ke KPU, ditambah lagi semangatnya. Kalau perlu gaspol. Tanpa ada semangat, usaha kerja keras kita, maka hasilnya pun ibarat orang itu mangkal (Setengah masak, red). Jadi jangan tanggung-tanggung, kita niat jadi anggota DPR harus yakin bahwa kita bisa. Kalau tanggung-tanggung hasilnya tanggung-tanggung juga,” pesannya.

Ketua DPC Partai Demokrat Samarinda M Barkati

Barkati meminta pula kepada para pengurus untuk terus menambah kesolidan dan tidak mudah dipecah belah. “Apapun pengaruh di luar, apapun kata orang tentang Demokrat itu, kita ini adalah orang Demokrat. Kita jawab dengan kerja nyata dan hadir di setiap kesusahan rakyat. Terus kita bantu, tidak usah dengarkan orang bilang apa. Mari kita semua berangkulan, berbuat baiklah terus bahwa Demokrat itu sesuai dengan taglinenya kita berkoalisi dengan rakyat. Sedikit apapun yang menjadi kebutuhan rakyat kita harus hadir didekat mereka. Jadi tidak perlu menunggu mereka minta bantuan,” pesannya lagi.

Mewakili ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltim Wibowo Handoko sangat mengapresiasi halal bi halal ini sebagai cara menguatkan Ukhuwah Islamiyah melalui silaturahim.

Sebelumnya ketua Panitia Shania Rizky Amalia mengatakan halal bi halal ini baru terlaksana dikarenakan kesibukan dalam rangka menyukseskan hajat besar partai Demokrat di 2024 sehingga baru bisa terlaksana. “Semoga silaturahmi dan saling maaf memaafkan malam ini bisa membawa keberkahan untuk partai Demokrat di 2024,” ucap Shania yang juga anggota DPRD Samarinda ini.

Pada halal bi halal ini dihadiri pula anggota DPRD Samarinda dari Fraksi Demokrat diantaranya Joni S Ginting, Eko Elyasmoko dan Guntur, sedangkan dr Sri Puji Astuti berhalangan hadir. Adapun hikmah halal bi halal disampaikan Ustadz Bachtiar Muhammad Yunus.(dho)

Bagikan:

Related posts