PERSAJA Gelar “PERSAJA CREATIVE UMKM EXPO & CHARITY CONCERT”.

Dr. Amir Yanto : Bangun Jiwa Kesetiakawanan, Dan Peduli Sesama.

JAKARTA, Swarakaltim.com – Dalam rangka memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) ke-72 Tahun 2023, dan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 pada 22 Juli mendatang, Pengurus Pusat PERSAJA telah menggelar kegiatan “PERSAJA CREATIVE UMKM EXPO & CHARITY CONCERT” di The Kasablanka Hall, Sabtu (1/7/2023).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Publikasi Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat PERSAJA, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH.MH melalui press release “SIARAN PERS Nomor: Humas PP.PERSAJA/06/2023” dan menerangkan bahwa kegiatan ini dibuka langsung oleh Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Dr. Amir Yanto selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA).

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Budi Hartono dan Kepala Bidang Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM.

Sebelum memberikan sambutannya, JAM-Intelijen/Ketua Umum PERSAJA Dr. Amir Yanto mengungkapkan selamat HUT Kota Jakarta ke-496 dengan tema “Jadi Karya untuk Nusantara”.

Selanjutnya, mengawali sambutannya, JAM-Intelijen/Ketua Umum PERSAJA Dr. Amir Yanto menuturkan bahwa usaha kecil dan menengah memainkan peran penting dalam pembangunan dan kemajuan negara.

“Mereka adalah tulang punggung ekonomi kita, dalam menciptakan kesempatan kerja, merangsang kegiatan ekonomi, dan menumbuhkan budaya kemandirian dan ketahanan,” lanjutnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan tersebut.

“Hari ini, kita menyaksikan bersama betapa hebatnya produk unggulan karya anak bangsa yang telah memberikan kontribusi besar dalam penguatan ekonomi nasional,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan salah satu mendukung secara nyata, untuk para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk unggulannya,” ucapnya.

“Dan sekaligus mendukung upaya pemerintah, dalam melaksanakan program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo, terkait penyelenggaraan berbagai event yang dapat berdampak positif dalam perekonomian nasional,” katanya.

JAM-Intelijen/Ketua Umum PERSAJA Dr. Amir Yanto menyebutkan bahwa dengan didukung Kementerian Koperasi dan UKM, hari ini telah hadir sebanyak 49 UMKM unggulan yang akan memamerkan produknya dari seluruh wilayah Nusantara, diantaranya DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, dan Jawa Barat.

“Tak hanya itu, hadir juga UMKM binaan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pondok Bambu,” imbuhnya.

Selanjutnya, JAM-Intelijen/Ketua Umum PERSAJA Dr. Amir Yanto mengatakan PERSAJA juga menyelenggarakan Charity Concert dengan menghadirkan musisi tanah air, sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif.

“Adapun hasil penjualan tiket Charity Concert akan dimanfaatkan sebagian besar untuk kepentingan sosial seperti bantuan bencana alam, bedah rumah bagi para pegawai ataupun masyarakat yang membutuhkan, program pemetaan potensi akademik putra putri keluarga besar Kejaksaan guna mengarahkan potensi menuju jenjang pendidikan berikutnya, serta kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat dan anggota,” urainya.

“Saya berharap momentum ini menjadi ajang membangun jiwa kesetiakawanan, dan kepedulian bagi sesama warga Adhyaksa dimanapun berada,” ungkapnya.

“Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, tidak terlepas dari dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak, terutama dari Kementerian Koperasi dan UKM yang telah mendukung penuh keikutsertaan peserta UMKM mikro dan makro dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta para sponsor yang luar biasa antara lain PT PLN sebagai sponsor utama, dan sponsor lainnya seperti Bank Mandiri, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Bank DKI Jakarta, PT Pertamina Pusat, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dan PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) yang juga telah mendukung dan memberikan sumbangsihnya dalam kegiatan ini,” paparnya.

Senada dengan JAM-Intelijen/Ketua Umum PERSAJA, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan, acara “PERSAJA CREATIVE UMKM EXPO & CHARITY CONCERT” diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT PERSAJA ke-72 dan menyambut HBA ke-63.

“Selain itu, acara ini sekaligus menjadi aksi nyata PERSAJA dalam mendukung program pemerintah, guna percepatan dan pemulihan ekonomi kerakyatan,” tambahnya.

“Sementara itu, konser amal menjadi bentuk pengabdian para Jaksa yang humanis kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya “PERSAJA CREATIVE UMKM EXPO & CHARITY CONCERT”, karena ajang ini sangat membantu dalam PEN.

“Saya berharap acara ini dapat diagendakan sebagai program berkelanjutan, yang sangat bermanfaat dalam rangka memberdayakan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Pj Gubernur DKI Jakarta juga mengatakan bahwa kegiatan ini

Sebagai informasi, Charity Concert menghadirkan dua band terbaik Indonesia yaitu Kahitna dan Gigi, serta stand up comedy Mongol Stres, dengan Master of Ceremony (MC) GJLS: Rigen, Rispo, Hifdzi, Celine Evangelista. Sementara itu, penyelenggaraan Creative UMKM Expo merupakan program pameran produk unggulan UMKM, dan peserta dipilih oleh PERSAJA yang berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi UKM. (AI)

Bagikan:

Related posts